Pengamanan Sholat Jumat serta himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru Pengamanan Sholat Jumat serta himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru
Bhabinkamtibmas Kel Baloi Indah Aiptu Markus Depari melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah sholat Jumat berjamaah di Mesjid Jami Baloi center, dalam kondisi... Pengamanan Sholat Jumat serta himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru

Bhabinkamtibmas Kel Baloi Indah Aiptu Markus Depari melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah sholat Jumat berjamaah di Mesjid Jami Baloi center, dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini dengan peraturan pemerintah tentang mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas atau kegiatan masyarakat. Pelaksanaan sholat Jumat berjamaah di Mesjid Jami Baloi center pengurus mesjid Jami telah menyiapkan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak persab bagi jemaah, serta menugaskan satu orang petugas parkir(21/08).

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada jemaah yang datang ke mesjid Jami untuk melaksanakan sholat Jumat dan yang tidak memakai masker tidak dibenarkan masuk dan disarankan untuk memakai masker baru boleh masuk ke mesjid untuk melaksanakan sholat. Tujuan dari protokol kesehatan yaitu untuk memutus atau mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Kehadiran Kepolisian (Bhabinkamtibmas) ditengah-tengah masyarakat, dalam kegiatan atau aktifitas masyarakat (melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Mesjid Jami) bertujuan untuk memberikan pengamanan dan mencegah terjadinya tindak pidana C3 (curhat, curas dan curanmor) juga dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini untuk mengingatkan dan menghimbau agar jemaah yang mau sholat harus mematuhi protokol kesehatan. Dengan dipatuhi dan dijalankannya protokol kesehatan sebagai cara untuk memutuskan/mencegah penyebaran Covid-19.

Yeldi