Penyidik Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan Bayi Kembar
Polsek Batuaji bersama-sama dengan Kejaksaan Negeri Batam melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan bayi kembar yang dilakukan tersangka NK. rekonstruksi tersebut dilaksanakan pada hari rabu tanggal... Penyidik Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan Bayi Kembar

Polsek Batuaji bersama-sama dengan Kejaksaan Negeri Batam melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan bayi kembar yang dilakukan tersangka NK. rekonstruksi tersebut dilaksanakan pada hari rabu tanggal 26 juni 2019 sekitar pukul 10.00 wib di tempat kejadian perkara kamar kos perumahan perumahan permata puri blok a no. 12a kel. buliang kec. batuaji.

Tersangka NK diduga melahirkan bayi kembarnya seorang diri sehingga mengakibatkan kedua bayi tersebut meninggal dunia.

Rekonstruksi dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Aji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Melky, S.H. bersama-sama dengan Penyidik dan Jaksa yang menangani perkara tersebut.

Ada 13 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tersebut, mulai dari awal korban meminum obat perangsang, kemudian adegan saat kedua bayi kembar lahir hingga posisi kedua bayi kembar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Iptu Melky menyampaikan bahwa rekonstruksi tersebut dilaksanakan untuk menguatkan alat bukti sehingga proses pengiriman berkas ke kejaksaan tidak ada hambatan. “Setelah ini penyidik kami akan berkoordinasi dengan jaksa untuk tahap 1 berkas perkara” ujar Kanit Melky

Tersangka NK sampai saat ini masih ditahan dirutan Polsek Batuaji dan dijerat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 Ayat (3),(4) UU RI No. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Polsek Batu Aji