PENYULUHAN DI SMP TUNAS BARU OLEH POLSEK SAGULUNG DALAM RANGKA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PESERTA DIDIK BARU
Rabu tanggal 17 Juli 2019 sekira pukul 09.00 wib bertempat di SMP Tunas Baru Kel. Sei Langkai Kec. Sagulung Kota Batam, Polsek Sagulung memberikan... PENYULUHAN DI SMP TUNAS BARU OLEH POLSEK SAGULUNG DALAM RANGKA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PESERTA DIDIK BARU

Rabu tanggal 17 Juli 2019 sekira pukul 09.00 wib bertempat di SMP Tunas Baru Kel. Sei Langkai Kec. Sagulung Kota Batam, Polsek Sagulung memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Norkoba, Kenakalan Remaja, Lalu lintas serta Kedisplinan di sekolah kepada siswa SMP Tunas Baru Kec. Sagulung. Penyuluhan dan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Ipda Partono dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Darwin Manurung serta 2 anggota Polsek Sagulung.

Kanit Binmas Ipda Partono memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMP Tunas Baru untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba jenis apapun serta minum minuman keras dan menghimbau kepada para siswa-siswi agar mematuhi peraturan berlalu lintas dengan tidak ikut-ikutan balapan liar dan apabila mengendarai kendaraan harus memiliki izin mengemudi (SIM) terlebih dahulu. Sehingga kelak menjadi siswa-siswi yang berprestasi dan dapat mencapai cita-cita sesuai yang diinginkan.

“Dengan adanya penyuluhan dari Polsek Sagulung ke SMP Tunas Baru, maka majelis guru, staf dan siswa merasa senang karena mendapatkan pelajaran sehingga bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Selain itu kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan baik dengan Polri.” ucap Kepala Sekolah SMP Tunas Baru.

“Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi SMP Tunas Baru tentang Bahaya Penggunaan Narkoba, Miras, Balap Liar serta penggunaan media sosial yang saat ini banyak memberikan dampak negatif. Selain itu kegiatan ini juga mencegah dan mengurangi terjadinya kenakalan remaja yang dilakukan oleh pelajar sekolah tingkat SMP. Kami juga mengajak agar pihak sekolahan untuk bermitra dan bersinergi kepada Polri agar menciptakan suasana yang aman dan kondusif.” ujar Kanit Binmas Polsek Sagulung.

Handoko Pasaribu