Di Sabtu yg cerah 4 Juli 2020 Kebun Taman Yose Indah Kecamatan Nongsa telah dibentukan Kampoeng Sanggam seligi ketahanan pangan dampak covid 19.​​Kapolresta Barelang...

Di Sabtu yg cerah 4 Juli 2020 Kebun Taman Yose Indah Kecamatan Nongsa telah dibentukan Kampoeng Sanggam seligi ketahanan pangan dampak covid 19.

​Kapolresta Barelang (Kombes Pol Purwadi W . A ,S.I.K,M.H),Waka Polresta Barelang (AKBP Junoto S.I.K) beserta Kapolsek Nongsa (Akp I Made Putra S.I.K) hadir dan meresmikan kampung tangguh itu, diharapkan akan menularkan kepada kampung atau perumahan lainnya yg ada di barelang khususnya bahkan diseluruh penjuru Indonesia tentunya.

Kampung yang tangguh adalah yg mampu bertahan dalam hal pangan dan kemandirian yang bisa memberi manfaat kepada warganya dalam bertahan dimasa pandemi covid 19 ini.

Lahan seluas 80 hektar lebih diolah oleh tangan profesional para petani yg tertabung dalam kelompok tani Sumber Rezeki, dilengkapi berbagai tanaman ketahanan pangan dan kolam ikan.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Barelang menyampaikan agar para personel Polri dapat belajar ketahanan pangan dikampung tangguh Kampoeng Sanggam di wilayah Polsek Nongsa itu.

Sekaligus menyerahkan bantuan berupa 6000 ekor bibit ikan nila Kapolresta Barelang mengharapkan terjaganya harkamtibmas dan senantiasa seluruh elemen masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Sembari menyerahkan 100 buah bibit cabai siap tanam Kapolresta Barelang berkeliling kebun tersebut didampingi Kapolsek Nongsa dan perangkat kecamatan beserta para tokoh masyarakat setempat.

Handoko Pasaribu