Peringatan MAY DAY 1 MEI – Buruh di Batam melaksanakan aksi di depan Gedung Graha Kepri Peringatan MAY DAY 1 MEI – Buruh di Batam melaksanakan aksi di depan Gedung Graha Kepri
Peringatan Mayday di Kota Batam berlangsung dengan semangat patriot tinggi, Rabu (1/5/2019) pagi. Beberapa aliansi dari para pekerja buruh, berkumpul memenuhi halaman depan gedung... Peringatan MAY DAY 1 MEI – Buruh di Batam melaksanakan aksi di depan Gedung Graha Kepri

Peringatan Mayday di Kota Batam berlangsung dengan semangat patriot tinggi, Rabu (1/5/2019) pagi. Beberapa aliansi dari para pekerja buruh, berkumpul memenuhi halaman depan gedung Graha Kepri.

Sekira pukul 09.30 wib di Graha Kepri Batam Center Kota Batam telah tiba massa dari Aliansi Pekerja Buruh Indonesia yang semula bertitik kumpul di Kawasan Union Batu Ampar dengan jumlah massa -+ 218 orang dipimpin oleh Sdr. Masmur siahaan
Adapun rincian massa dari Aliansi Pekerja Buruh Indonesia sbb :

  • PT.Jovan, Batu Ampar
  • PT.Taka Marindo, Batu Ampar

Selain orasi dengan semangat yang membara, teriakkan terkait aspirasi buruh pun terus dikumandangkan.

“Buruh bersatu tak bisa dikalahkan. Kami menolak untuk liburan ke pantai. Nasib buruh harus terus diperhatikan,” teriak seorang orator dan diikuti oleh massa aksi yang berkumpul.

Menurut salah satu buruh, Varbuena, yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri (SPM) Kota Batam, aksi ini menjadi suatu hal yang penting mengingat beberapa tuntutan yang ada sangat pas menggambarkan kondisi kekinian para buruh.

“Cabut PP Nomor 78 Tahun 2015 itu. Kami juga menolak adanya sikap-sikap yang mengesampingkan kesejahteraan buruh. Belum lagi masalah UMSK yang tidak selesai hingga saat ini,” tegasnya.

Sekira pukul 15.00 wib pertemuan dengan massa Aliansi SP/SB telah selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan acara pemberian Nasi Tumpeng dan pemberian Kue Ulang Tahun dari Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang serta dari Walikota Batam kepada massa buruh yg diserahkan oleh Kapolresta Barelang dan Kadisnaker Kota Batam.

Rian Kurniawan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *