Perkuat Sendi Keagamaan Masyarakat, Polsek Sagulung Bentuk Da’i Kamtibmas.

Polsek Sagulung – Sebagai upaya membetuk masyarakat Kecamatan Sagulung Kota Batam yang berkepribadian baik dan patuh hukum, Kepolisian Sektor (Polsek)  Sagulung bersama mitra Kamtibmas membetuk 12 Orang Da’i Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Sagulung AKP DWIHATMOKO WIROSENO,S.H.,S.I.K didampingi olek Kanit Binmas Polsek Sagulung IPDA PARTONO, Jumat (01/02/2019).

AKP DWIHATMOKO WIROSENO,S.H.,S.I.K kukuhkan Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Sagulung.

” Pembentukan Da’i Kamtibmas Polsek Sagulung ini  pertama kali adalah sebagai ajang silahturahmi kita bersama, yakni antara Polsek Sagulung dan Da’i di Kecamatan Sagulung, yang kedua adalah sebagai upaya perubahan kepribadian menjadi lebih baik lagi, dengan cara Syiar- syiar yang dilakukan para Da’i Kamtibmas Polsek Sagulung nantinya”. Ungkap Kapolsek Sagulung.

Ditambahkannya, Para Da’i Kamtibmas tersebut juga akan berjalan bersama dengan Unit Binmas Polsek Sagulung.

”Pada era serba digital seperti sekarang ini juga perlu kita perhatikan peredaran berita-berita Provokasi, ujaran kebencian dan hoax dimedia sosial, untuk itu sudah menjadi tugas kita bersama dalam meluruskan setiap pemberitaan yang bersifat memrovokasi sehingga dapat memecah belah bangsa, terlebih diwilayah kecamatan Sagulung ini dan nantinya Da’i Kamtibmas akan berjalan bersama – sama Unit Binmas Polsek Sagulung dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung”. tambahnya.

Didalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh anggota Bhabinkamtibmas dari 6 Kelurahan yang adalah di Kecamatan Sagulung, Tokoh Agama Islam Kecamatan Sagulung 12 Da’i Kamtibmas Polsek Sagulung. Kegiatan tersebut diselanggarakan di I Cooffe O Kelurahan Tembesi.

Ia pun menerangkan bahwa, tujuan dibentuknya Da’i Kamtibmas tersebut juga untuk mendukung terciptanya Keamanan dan Ketertibmas Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek Sagulung. ”Tujuan dibentuknya pengurus Da’i Kamtibmas tingkat Kecamatan Sagulung diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam memberikan imbauan kepda masyarakat agar taat Hukum maupun taat Agama terciptanya suasana Kamtibmas yang aman diwilayah hukum Polsek Sagulung”. Tutup  Kapolsek Sagulung.

Comments are closed.