PERSONEL POLRESTA BARELANG LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI BERKALA SEMESTER I TAHUN 2021

Polresta Barelang – Polresta Barelang melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala semester I T.A. 2021 bertempat di Lapangan Tembak Polresta Barelang, Sabtu (30/01/21)

Kegiatan ini di laksanakan sejak hari ini Sabtu 30 Januari 2021 sampai dengan Sabtu 06 februari 2021, seluruh personel Polresta Barelang mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil di lakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I T.A. 2021 di Polresta Barelang dan dilanjutkan dengan pemanasan .

Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, SIK , menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel.

“Hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK

Sebelum pelaksanaan dimulai Kabag Sumda Polresta Barelang Kompol Sarbini, SH memberikan arahan kepada para peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut, serta menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh guna meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat memotivasi para personel Polresta Barelang untuk dapat menjaga fisiknya agar tetap prima melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga” tutup Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia.

Comments are closed.