PERSONIL POLRESTA BARELANG LATIHAN DALMAS TINGKATKAN KEMAMPUAN JELANG PILKADA 2020 PERSONIL POLRESTA BARELANG LATIHAN DALMAS TINGKATKAN KEMAMPUAN JELANG PILKADA 2020
Polresta Barelang – Untuk meningkatkan kemampuan Personil Polresta Barelang menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolresta Barelang Sabtu 25 Juli 2020 dimulai... PERSONIL POLRESTA BARELANG LATIHAN DALMAS TINGKATKAN KEMAMPUAN JELANG PILKADA 2020

Polresta Barelang – Untuk meningkatkan kemampuan Personil Polresta Barelang menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Mapolresta Barelang Sabtu 25 Juli 2020 dimulai Pukul 07.00 Wib.

Latihan Dalmas di Pimpin Langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus S.Sos, Kanit Pamobvit Ipda Eddi Apriatmoko, Kanit Dalmas Ipda Sapto Budi Santoso.

created by dji camera

Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi W. Anggoro , SIK, MH dalam kesempatan ini mengatakan latihan ini bertujuan untuk menjaga kesiap siagaan anggota di Lapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta persiapan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 dan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolresta menjelaskan juga latihan ini dibagi dalam 6 Materi dalam hal Pengendalian Massa di Lapangan, di antaranya Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut berjalan sesuai Formasi Dalmas, Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong Maju, Desak Maju, Sikap Berlindung, dan Sikap Dorong Maju.

created by dji camera

Selain untuk meningkatkan keterampilan Latihan Dalmas untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal tutur Kapolresta Barelang di Sampaikan oleh Kasat Sabhara Melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia.

Terlihat para Personil memakai Helm dan Tameng diiringi teriakan pelatih, dengan seringnya di laksanakan latihan maka personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Rian Kurniawan