Polda Kepri Bersama Forkopimda Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019
BATAM – Polda Kepri bersama TNI, instansi pemerintah daerah dan, perwakilan masyarakat melaksanakam apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2019. Apel kesiapan personel ini... Polda Kepri Bersama Forkopimda Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019

BATAM – Polda Kepri bersama TNI, instansi pemerintah daerah dan, perwakilan masyarakat melaksanakam apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2019. Apel kesiapan personel ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Kamis (19/12/2019) di Temenggung Abdul Jamal.

Apel gelar pasukan ini menunjukkan kesiapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka pengamanan Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2020. “Persiapan ini penting. Tapi tanpa didukung oleh seluruh masyarakat tentunya tidak akan optimal,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto usai gelar pasukan.

Andap menyebut, dalam Operasi Lilin Seligi 2019 ini, Polda Kepri bersama TNI dan instansi pemerintah daerah terkait sudah memetakan titik kerawanan dan pengamanan. Yakni 419 gereja, 379 ATM, 116 money changer, 363 bank, 171 lokasi atau destinasi wisata, 77 lokasi pergantian malam tahun baru, tujuh bandara, tiga terminal dan, 32 mall. “Totalnya, personel gabungan akan mengamankan 1.920 titik,” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Andap mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga tanah Melayu Kepri ini. Karena tanpa dukungan masyarakat, TNI Polri tidak akan mampu menjaga kemanan Kepri.

“Mari kita satukan hati dan fikiran kita. Kita teguhkan komitmen kita mengamankan Bunda Tanah Melayu, Kepri yang kita cintai bersama ini. Mohon bantuan dan kerjasamanya. Hingga akhirnya Kepri ini aman damai dan kondusif. Mari akhiri tahun ini dengan baik,” ajaknya.

Dalam pengamanan ini, Forkopimda memfokuskan pengamanan pada tiga hal. Yakni, antisipasi konflik sosial dan jangan sampai ada intoleransi. Serta, di musim penghujan ini tim gabungan juga sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi bencana. “Menjadi prioritas utama kita, antisipasi perbuatan yang ingin membuat teror di Kepri,” ujarnya.

Andap beserta Forkopimda juga mengucapkan selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Semoga di tahun 2020 semua menjadi baik. “Mari kita sama2 menjadi polisi bagi diri kita sendiri,” pungkasnya.

Min Reskrim