Polisi dan Satpol Pengamanan Pendistribusian BST Tahap X untuk Masyarakat Galang

Batam- Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama sejumlah personel Polsek setempat dan Satpol PP Kecamatan Galang melaksanakan pengamanan (pam) kegiatan pendistribusian bantuan sosial tunai (BST) tahap X di kantor Camat Galang, Kota Batam, Rabu (13/1/2021).

” Iya benar mas, pada hari Rabu tgl 13 Januari 2021 sekira pkl 08.00 – 15.00 Wib di kantor kecamatan Galang telah berlangsung kegiatan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap X untuk wilayah Kecamatan Galang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujar Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur, S.IK, MH, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskannya, penanggung Jawab kegiatan : PT. Pos Indonesia. Sedangkan penanggung jawab keamanan kegiatan pemberian BST Kapolsek Galang AKP Herman Kelly.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Camat Galang dilaksanakan untuk Kel. Sembulang, Kel. Rempang Cate, Kel. Sijantung, Kel. Karas, Kel. Galang Baru, Kel. Air Raja, Kel. Subang Mas dan Kel. Pulau Abang dengan jumlah penerima sebanyak
238 KPM.

(Photo: dok/polsek)

Dengan rincian yaitu; Kel. Sembulang : 30 KPM, Kel. Rempang Cate : 24 KPM, Kel. Sijantung : 24 KPM, Kel. Karas : 122 KPM, Kel. Galang Baru : 5 KPM, Kel. Pulau Abang : 5 KPM, Kel. Air Raja : 20 KPM dan Kel. Subang Mas : 8 KPM

Untuk alur penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk datang ke Kantor Camat Galang dengan membawa KTP dan KK asli.

Kemudian setelah dilakukan pengecekan data diri apabila data tersebut sesuai dengan nama yang tertera di dalam Identitas yang dibawa, petugas Pos akan membayarkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah pusat sebesar Rp300.000.

Pengamanan yang dipimpin Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dengan melibatkan sejumlah Personil Polri dan Satpol PP diantaranya, Aiptu Nofrizal, Aipda Yohanes. S, Bripka A. Fauzan
dan Satpol PP Kecamatan Galang.

Dijelaskan, pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Kecamatan Galang terbagi 8 (delapan) Kelurahan.

Jadwal pendistribusian BST mulai tanggal 12-14 Januari 2021 dgn perincian, sbb :
– Selasa, tanggal 12 Januari 2021 :
Kel. Subang Mas di Kantor Pos Bulang
– Rabu, Tanggal 13 Januari 2021:
Sembulang, Kel. Rempang Cate, Kel. Sijantung, Kel. Karas, Kel. Galang Baru dan Kel. Pulau Abang di Kantor Camat Galang
– Kamis, tanggal 14 Januari 2021 :
Kel. Air Raja di Kantor Pos Punggur

“Total penerima BST untuk Kecamatan Galang sebanyak 238 KPM,” jelasnya.

Untuk Kelurahan Karas pembagian BST tahap X ditunda dikarenakan cuaca buruk yang membuat masyarakat tidak bisa melakukan penyeberangan dan akan di distribusikan pada hari Minggu tanggal 17 Januari 2021.

” Sekira pukul 15.00 WIB, kegiatan telah selesai dilaksanakan. selama kegiatan situasi aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Galang AKP Herman Kelly.

Comments are closed.