POLRESTA BARELANG DAN POLSEK JAJARAN LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL POLRESTA BARELANG DAN POLSEK JAJARAN LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL
Polresta Barelang – *Pada hari Kamis tanggal 01 Oktober 2020 pukul 08.00 wib Polresta Barelang dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan mengikuti secara virtual Upacara... POLRESTA BARELANG DAN POLSEK JAJARAN LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL

Polresta Barelang – *Pada hari Kamis tanggal 01 Oktober 2020 pukul 08.00 wib Polresta Barelang dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara serentak dengan tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” melalui media televisi Upacara oleh di Mako Polresta Barelang dan Polsek jajaran.

Kegiatan di ini dilaksanakan di seluruh polsek jjaran termasuk polresta barelang yang pimpin oleh Kapolresta Barelang dan Kapolsek masing- masing.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2020 tidak dilakukan seperti Tahun sebelumnya, namun wajib untuk memperingatinya . Kali ini dilakukan secara virtual serentak di Seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Istana Negara Kepresidenan yang disiarkan langsung melalui YouTube Live.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur Yudi, F.S, SH. SIK. MH mengatakan Hari ini Polresta Barelang beserta Seluruh Polsek jajaran secara serentak melaksanakan upacara peringatan hari Pancasila secara virtual melalui Youtube Live.

Beliau menambahkan, “tahun ini peringatan Hari Kasaktian Pancasila mengusung tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila,”tuturnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa. Kapolresta Barelang mengajak untuk mari bersama merenung sejenak tentang apa yang terjadi di masa lalu. Hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja.

“Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat.

Kegiatan peringatan hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan Hikmat dan tetap menerapkan pada protokol kesehatan.

Pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahanan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Yuvita Ika Putri