POLRESTA BARELANG MELAKSANAKAN APEL KESIAPAN OPERASI AMAN NUSA II DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID-19 POLRESTA BARELANG MELAKSANAKAN APEL KESIAPAN OPERASI AMAN NUSA II DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID-19
Kapolresta Barelang memberikan pengarahan kepada peserta Apel Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan COVID-19 2020 di lapangan Apel Polresta Barelang, di Batam, Minggu... POLRESTA BARELANG MELAKSANAKAN APEL KESIAPAN OPERASI AMAN NUSA II DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID-19

Kapolresta Barelang memberikan pengarahan kepada peserta Apel Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan COVID-19 2020 di lapangan Apel Polresta Barelang, di Batam, Minggu (21/3/2020). Polresta Barelang beserta jajaran Polsek menyiagakan 212 personil yang dilengkapi dengan standar perlindungan diri untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang menyampaikan bahwa Apel ini merupakan kesiapan dalam operasi aman Nusa II pencegahan Covid19. Hal Ini menjadi hal penting dalam melaksanakan operasi ini.

Kapolresta juga mengatakan agar menjaga kebersihan, menjaga jarak saat berada di keramaian. Seluruh protokol di pemerintah wajib dilaksanakan. Mulai dari Mabes Polri sampai ke Polsek polsek. Dalam struktur Operasi aman Nusa ini, Bid dokkes dan Rumkit menjadi unsur terdepan dalam penanganan. Maklumat Kapolri agar dipahami dan dilaksanakan. Termasuk dilaksanakannya sosialisasikan kepada masyarakat agar mudah dipahami. Masing masing komandan yang terlibat dalam tugas ini agar dapat mengarahkan anggotanya dengan baik.

Usai apel  kontijensi Kapolresta Barelang melaksanakan pengecekan kesiapan ranmor dan alat penyempotan disinfektan.

Operasi ini dimulai dari Operasi dalam pencegahan, Operasi penanganan sampai Operasi rehabilitasi yang melibatkan lima satgas yang ada dalam Operasi ini. Menjawab wartawan, Kapolresta mengatakan bahwa Operasi ini akan dijalankan dari tanggal 19 Maret sampai 17 April nanti. Ia mengatakan bahwa Polresta Barelang ingin berkontribusi bersama sama di kota Batam ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kesiapan personel dan peralatan kita sudah benar benar siap untuk penanganan Covid-19 dan kita akan melaksanakan operasi ini dengan tuntas” ujar Kapolresta.  

Rian Kurniawan