POLRESTA BARELANG RAZIA PENYEBAR BERITA HOAX PILKADA MELALUI CYBER PATROL POLRESTA BARELANG RAZIA PENYEBAR BERITA HOAX PILKADA MELALUI CYBER PATROL
Polresta Barelang – Maraknya penggunaan Media Sosial yang dilakukan untuk berkampanye di masa pandemi Covid-19, Polresta Barelang gencarkan Patroli Cyber. Sabtu (31/10/2020) Kapolresta Barelang... POLRESTA BARELANG RAZIA PENYEBAR BERITA HOAX PILKADA MELALUI CYBER PATROL

Polresta Barelang – Maraknya penggunaan Media Sosial yang dilakukan untuk berkampanye di masa pandemi Covid-19, Polresta Barelang gencarkan Patroli Cyber. Sabtu (31/10/2020)

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, SIK Mengatakan Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Hoax, Sara dan Provokasi. Polresta Barelang sudah membentuk tim cyber patrol untuk mengantisipasi tersebarnya Berita Hoax mengenai Pilkada di Kota Batam.

Tim Cyber Patrol ini akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi dan mengayomi masyarakat dengan cara preemptive dan preventif,” Agar Tidak adanya yang melaksanakan Kampanye Hitam dan Penyebar Berita Hoax akan di Jerat UU ITE.

Masa kampanye sekarang tidak lagi identik dengan pengumpulan masa, tetapi identik dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai pilkada Kota Batam 2020 ini menjadi klaster yang baru,” ungkapnya.
Selain itu, Kita sudah menandatangai Fakta integritas dan deklarasi damai serta mentaati protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di masa kampanye agar ditaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kapolresta mengaku potensi kerumunan masa masih ada, jangan sampai kampanye saat ini ada pengumpulan masa. Lakukan kampanye sesuai aturan, ada pembatasan jumlah peserta. Serta saya menegaskan TNI dan Polri netralitas harga mati, tidak akan berpihak kepada salah satu paslon.

Stop Berita Hoax, Mari kita wujudkan Pilkada Serentak Kota Batam 2020 yang Damai, Sejuk Sehat dan Selamat. Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas polresta Barelang AKP Betty Novia.

Yuvita Ika Putri