Polresta Barelang, Sekda, Dinas Pertamanan Kota Batam dan, Masyarakat Bahu-Membahu Tangani Bencana Alam

BATAM – Tim SAR Siaga Bencana Sat Sabhara Polresta Barelang melakukan penanganan bencana alam berupa banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor di Wilayah hukum Polresta Barelang, Minggu (8/12/2019). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatsabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, S. Sos.

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Barelang dan unsur pemerintah kota Batam bahu-membahu untuk membantu masyarakat. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ps. Kanit Pamobvit Sat Sabhara Polresta Barelang, Ipda Endra; Ps. Kaurbinops Satsabhara Polresta Barelang, Bripka Andi Hidayat; 10 Personel Satsabhara Polresta Barelang; lima personel Satlantas Polresta Barelang; lima Personel Polsek Batu Ampar; Sekda dan Dinas Pertamanan Kota Batam serta; masyarakat.

Polri, unsur pemerintah dan, masyarkat mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan Yos Sudarso tepatnya depan Makodim 0316 Batam dan jalan Borobudur Kecamatan Batu Ampar atau Seraya Atas. “Tim juga melakukan membersihkan sampah di jalan yang menyebabkan banjir di jalna Jendral Sudirman, Fly Over Depan BIP Batam,” kata Kasatsabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, S. Sos.

Polisi juga mengatur lalu lintas di jalan dan mengurai kemacetan. Serta, Memberikan pertolongan kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan. “Hasil yang kita capai adalah, kondisi Jalan kembali normal dan bisa dilintasi oleh kendaraan. Genangan Banjir mulai berkurang,” katanya lagi

Kehadiran Polri ditengah-tengah aktifitas masyarakat dapat di rasakan. Masyarakat pun berterima kasih kepada pihak Kepolisian dengan adanya Tim Sar Siaga Bencana Satsabhara Polresta Barelang yang dapat memberikan pertolongan dengan cepat. “Tetap semangat Sabharaku. Tekatku Pengabdian Terbaik. Buatlah masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujar Firdaus.

Comments are closed.