POLRESTA IKUTI SERAH TERIMA KAPOLRI SECARA VIRTUAL ZOOM MEETING

Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Barelang beserta PJU Polresta Barelang Mengikuti Zoom Meeting Acara Tradisi Serah Terima Kapolri secara Virtual bertempat di Ruang Vicon Lantai 3 Mako Polresta Barelang. Rabu (27/01/2021) Siang pukul 13.00 wib.

Dalam kegiatan Zoom Meeting Acara Tradisi Serah Terima Kapolri yang di laksanakan secara Virtual dengan menyaksikkan Jenderal Idham Azis melaksanakan Serah Terima Jabatan Kapolri kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Tongkat kepemimpinan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Telah Resmi Berpindah Ke Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Selain sertijab Kapolri, serah terima jabatan juga dilakukan untuk Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ibu Asuh Polisi Wanita Republik Indonesia dari Fitri Idham Azis kepada Juliati Sigit Prabowo.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 5 Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI. Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Presiden Jokowi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata,” kata Presiden Jokowi yang diikuti Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur SIK mengatakan dalam ritual serahterima Kapolri tersebut dihadiri oleh seluruh personil jajaran kepolisian yang dilaksanakan secara virtual dan Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan. Mengingat saat ini Indonesia sedang dalam kondisi wabah Covid-19 meskipun begitu acara serahterima Kapolri tetap berlangsung dengan lancar. Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia.

Comments are closed.