POLSEK  BATAM KOTA BERSAMA WARGA NONTON BARENG PEMUTARAN FILM “SURGA KECIL DI BONDOWOSO”. POLSEK  BATAM KOTA BERSAMA WARGA NONTON BARENG PEMUTARAN FILM “SURGA KECIL DI BONDOWOSO”.
Batamkota-kapolsek Batam kota AKP Restia Octane Guchy,se.sik bersama Wakapolsek Batam Kota AKP Hipal Tua Sirait,sh ,kanit binmas Ipda Selamat N,kanit intelkam Iptu Suhartana dan... POLSEK  BATAM KOTA BERSAMA WARGA NONTON BARENG PEMUTARAN FILM “SURGA KECIL DI BONDOWOSO”.

Batamkota-kapolsek Batam kota AKP Restia Octane Guchy,se.sik bersama Wakapolsek Batam Kota AKP Hipal Tua Sirait,sh ,kanit binmas Ipda Selamat N,kanit intelkam Iptu Suhartana dan personil Polsek Batam Kota mengajak masyarakat untuk Nonton Bareng pemutaran FILM berjudul Surga Kecil Di Bondowoso yang di laksanakan di Mako Polsek Batam Kota.(17-12-2019)

Dalam Kegiatan nonton Bareng di mako polsek Batam Kota di hadiri oleh tokoh masyarakat,tokoh agama,perwakilan warga kecamatan batam kota yang berjumlah 65 orang dan ketua RW.09 perum.bandar Sri Mas Ibu Aftrayani ,yang pemutaran film di mulai pukul 16.30 wib.

Adapun film berjudul Surga Kecil di Bondowoso’. yang berdurasi hanya 15 menit saja dengan karya sutradara Nia Dinata yang menceritakan sebuah kehidupan keluarga yang unik di Bondowoso yang mengangkat kehidupan seorang ustad dari Bondowoso yang sangat progresif dan mengajarkan pada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumah tangga. Film itu mengangkat kisah nyata seorang ustad di Bondowoso, Jawa Timur, yang tanpa malu, mau melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Seperti misalnya mencuci dan menjemur pakaian, menyapu, memasak bahkan memandikan anak di rumah.Hal ini sangat unik mengingat konteks budaya Madura dan kehidupan pesantren yang masih patriarkis khususnya bagi perempuan adapun Film ‘Surga Kecil di Bondowoso’ ini tidak ditayangkan di bioskop. Akan tetapi, film ini bisa disaksikan via Youtube yang sudah tayang tanggal 27 November 2019.

” Film itu mengangkat kisah yang dapat membawa penonton melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga, yang Berangkat dari kepedulian terhadap kasus KDRT dan semoga tidak terjadi lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan di wilayah polsek batam kota ,Ujar AKP Restia Octane Gunchy.

“Kami bersama warga sangat berterima kasih kepada kapolsek batam kota yang sudah mengundang kita untuk datang kepolsek batam kota untuk pemutaran film yang sangat mendidik dan berharap tidak ada lagi yang melakukan kekerasan terhadap perempuan maupun anak-anak setelah menonton film ini.ujar IbuAftrayani selaku Ketua RT,09 Perum.Sinar mas.

Selama kegiaitan nonton bareng pemutaran film yang berdurasi 15 menit di mako polsek batam kota berjalan dengan lancar dan aman.

Polsek Batam Kota