POLSEK BATAM KOTA UNGKAP KASUS REGISTRASI KARTU SIM SELULER SECARA ILEGAL. POLSEK BATAM KOTA UNGKAP KASUS REGISTRASI KARTU SIM SELULER SECARA ILEGAL.
Batam Kota-Jajaran unit reskrim Polsek Batam kota yang di pimpin oleh kanit reskrim IPTU,Siswanto eka putra,SH.MH mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan data NIK tanpa... POLSEK BATAM KOTA UNGKAP KASUS REGISTRASI KARTU SIM SELULER SECARA ILEGAL.

Batam Kota-Jajaran unit reskrim Polsek Batam kota yang di pimpin oleh kanit reskrim IPTU,Siswanto eka putra,SH.MH mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan data NIK tanpa ijin yang digunakan untuk aktivasi kartu perdana.(06/01/2020).

Dalam kesempatan ini jajaran reskrim polsek batam kota bermula mendapatkan infomasi dari masyarakat yang dipercaya bahwa di ruko niaga mas kec.Batam kota ada kegiatan yang mencurigakan menggunakan laptop dan atas infomasi dari masyarakat maka jajaran reskrim polsek batam kota yang di pimpin oleh kanit reskrim iptu .siswanto eka putra ,SH.MH dan Panit 1 reskrim ipda. Harris duta kottama.S.Tr.K Bersama anggota reskrim berjumlah 6 (enam) personil langsung mendatangi tempat kejadian kemudian masuk kedalam ruko terdapat 3 orang inisial JH,JO Dan JI sedang mengoprasikan laptop yang terpasang alat modem pool untuk regitrasi kartu perdana dengan cara mendaftaran NIK tanpa ijin pemiliknya yang di peroleh dari mendowload aplikasi play store ,selanjutnya setelah mengamankan 3 orang beserta barang bukti kepolsek batam kota kemudian dilakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan 2 orang selaku pemilik usaha berinisial JKS Dan JN .

Kapolsek Batam kota AKP RESTIA OKTANE GUCHY ,SIK,SE menuturkan, kegiatan para pelaku melakukan kegiatan mengaktifkan kartu perdana dengan menggunakan data NIK milik orang lain sejak bulan juni 2019 dan para pelaku bisa mengaktifkan dalam satu hari sebanyak 5000 (lima ribu) kartu sim card yang siap dipakai dan sudah di distribusikan ke 5 kota besar yaitu provinsi kepri,riau,sumbar,jambi,dan bangka belitung.

“Saya berharap masyarakan tidak mengikuti kegiatan para pelaku karena ada sanksi hukum nya dan berharap kepada masyarakat apabila ada mengetahui kegiatan yang sama segera hubungi kita .Ujar AKP Guchy.

Polsek Batam Kota