Polsek Batu Aji Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Sistem Tatap Muka Di Kel. Pulau Buluh.
Bulang – Pelaksanaan pembelajaran sistem tatap muka semester 2 tahun 2021, akan mulai berjalan di sekolah-sekolah yang ada di Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang... Polsek Batu Aji Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Sistem Tatap Muka Di Kel. Pulau Buluh.

Bulang – Pelaksanaan pembelajaran sistem tatap muka semester 2 tahun 2021, akan mulai berjalan di sekolah-sekolah yang ada di Kel. Pulau Buluh Kec. Bulang Kota Batam.

Untuk Kel. Pulau Buluh yakni SD Negeri 01, SMP Negeri 05 dan SMA Negeri 11 saat ini dalam tahap persiapan dan sedang dilakukan pengawasan terhadap persiapan sarana prasarana sekolah oleh Kapolsubsektor Bulang Aiptu Toni Sianipar, Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh Aipda Eko Pujianto, Kasi Trantib Kel. Pulau Buluh serta Ketua Komite sekolah.

Tidak semua siswa akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, hanya siswa yang disetujui oleh orangtua yang bisa mengikuti pembelajaran tatap muka, yang tidak setuju tetap melaksanakan pembelajaran secara daring/online.

Dari data yang didapat, untuk SD Negeri 01 Kel. Pulau Buluh akan memulai sistem pembelajaran tatap muka sekitar 1-2 hari lagi, untuk SMP Negeri 05 Kel. Pulau Buluh akan dimulai pada tanggal 11 januari 2021 dan untuk SMA Negeri 11 Kel. Pulau Buluh akan dimulai pada tanggal 11 januari 2021.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam sistem pembelajaran tatap muka ini adalah : Tersedianya sarana dan prasarana kebersihan (protokol covid 19), Pengesahan dari puskesmas setempat bahwa sekolah tsb siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, Himbauan wajib masker, Alat pengukur suhu/thermometer, Jika ada anak asma / sakit lain lebih baik melaksanakan pembelajaran dirmh dan Surat pernyataan persetujuan org
tua wali murid utk anak belajar disekolah,dan utk wali murid yang tidak menyetujui sistem pembelajaran tatap muka boleh belajar dirmh dengan sistem daring.

Kemudian untuk ketentuan pembelajaran tatap muka yakni : Jarak kursi siswa 1-1,5 m, Jumlah siswa/kls maksimal 18
org, Proses pembelajaran bergiliran, Wktu belajar 2 jam max tiap shief, Tidak ada istirahat, Kantin sekolah tidak di buka, Olahraga yg bersentuhan
dilarang kecuali senam pagi.

Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Buluh menyampaikan bahwa Kepolisian dalam hal ini berperan aktif dalam pencegahan penyebaran covid 19. Oleh sebab itu dengan diadakannya sistem pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah Kel. Pulau Buluh, maka sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan covid 19 saat pembelajaran tatap muka dimulai.

Polsek Batu Aji