Polsek Batuaji Bersama Dengan HKTI Prov. Kepri & Damkar T. Uncang Semprot Disinfektan.

Batuaji- Untuk memutus dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Polsek Batuaji bersama-sama dengan HKTI Prov. Kepri dan Damkar Tanjung Uncang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan disepanjang ruas jalan utama Kec. Batuaji Kota Batam, Selasa (31/03/2020) sekitar pukul 10.00 wib.

Langkah tersebut sebagai sarana edukasi sekaligus upaya Polsek Batuaji, HKTI Prov. Kepri & Damkar Tanjung Uncang dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meningkat di wilayah Kepri khususnya di Kota Batam.

Rute yang akan dilakukan penyemprotan yakni dimulai dari simpang RSUD Embung Fatimah kemudian menuju simpang tobing, kemudian menuju simpang base camp, kemudian sampai dengan simpang Polsek Batuaji, selanjutnya berbalik arah menuju Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, kemudian sampai simpang base camp belok kanan menuju sampai dengan simpang makam pahlawan, kemudian kembali kesimpang RSUD belok kanan sampai dengan simpang Hidayatullah, kemudian sampai dengan simpang RKT belok kiri mengarah ke simpang RS Aini sampai ke simpang aviari seken dan kembali kesimpang RSUD.

Selain menyemprotkan disinfectan, personil Polsek Batuaji juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Daimunthe,S.H.,M.H.,M.BA menyampaikan terimakasih kepada HKTI Prov. Kepri & Damkar Tanjung Uncang atas kerjasamanya bersama-sama dengan Polsek Batuaji untuk mencegah penyebaran covid-19 ini.

Kemudian beliau menyampaikan bahwa upaya mengendalikan penularan atau penyebaran covid-19, tentunya membutuhkan partisipasi secara bersama dari masyarakat. Penerapan physical distancing (jaga jarak fisik) merupakan satu hal yang baik dan mesti direspons oleh warga sendiri.

“kami akan usahakan untuk menyemprotkan disinfectan secara menyeluruh difasilitas-fasilitas umum diwilayah Kec. Batuaji. Namun untuk memaksimalkan waktu kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara agar dapat menyemprotkan disinfectan secara mandiri, dimana bahan-bahannya masih mudah untuk didapatkan diswalayan terdekat” ungkapnya.

“kami juga menghimbau kepada masyarakat semua agar mengurangi aktifitas diluar rumah,jika tidak mendesak lebih baik diam dirumah saja, jaga jarak fisik dengan orang lain dan usahakan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun” tambahnya.

Comments are closed.