Polsek Batuaji kembali Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah.

Batuaji – Baru sehari menjabat Panit 1 Unit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Fajar Bittikaka, S.Tr.K langsung tancap gas. Bersama dengan Tim Buser Polsek Batuaji berhasil amankan pelaku pencurian spesialis rumah atau kamar kost yang sering beraksi diwilayah Kec. Batuaji dan sekitarnya, jumat (08/11/2019).

Tersangka HH ditangkap di sebuah kamar kost di ruko sagulung mall Kel. Sagulung Kota Kec. Sagulung pada pukul 22.30 wib tanpa ada perlawanan karena diduga telah melakukan pencurian 2 unit HP merk Oppo A37F dan Merk lenovo A6000 milik korban TF dan MW dikamar kost korban perumahan genta 2 Kel. Buliang Kec. Batuaji Kota Batam sekitar pukul 07.00 wib pada hari Selasa tanggal 05 November 2019.

Menurut keterangan korban TF dan MW pada malam hari tanggal 04 November 2019 sekitar pukul 23.30 wib, kedua korban sedang istrahat didalam kamar kost tanpa mengunci pintu kamar dan meletakkan HP miliknya disamping kepala bagian kiri hingga tidur terlelap. Keesokan harinya sekitar pukul 07.00 wib korban bangun tidur dan melihat HP miliknya sudah tidak ada lagi.

Ipda Fajar saat dikonfirmasi menyampaikan kepada media bahwa saat sedang melaksanakan patroli rutin bersama dengan tim buser, mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian 2 unit HP di sebuah kamar kost di perumahan genta 2 Kel. Buliang dan pelaku sedang berada dikamar kostnya di ruko sagulung mall. Setelah mendapatkan informasi tersebut tim buser yang dipimpin langsung oleh Ipda Fajar langsung menuju TKP dan berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian kamar kost. Kemudian terduga pelaku dibawa ke Mapolsek Batuaji untuk menjalani proses pemeriksaan.

“pelaku mengaku telah melakukan pencurian 2 unit HP di sebuah kamar kost diperumahan genta 2 Kel. Buliang dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan berbagai macam/merk HP maupun barang eletronik didalam kamar kost pelaku” ungkap Ipda Fajar

“dari pengakuan sementara, terduga pelaku telah melancarkan aksi pencurian sebanyak 5 kali diwilayah Kec. Batuaji dan Kec. sagulung” tambah Ipda Fajar

Kapolsek Batuaji saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan memerintahkan Tim Buser untuk mengembangkan kasus tersebut untuk bisa diketahui dimana saja pelaku telah melakukan pencurian maupun pelaku pencurian lainnya yang masih belum tertangkap.

“pelaku pencurian yang sangat meresahkan ini berhasil kami amankan dan kedepan saya mengharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap barang berharga miliknya sehingga tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya” kata Kapolsek Batuaji.

Dari tangan terduga pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa kuranglebih 10 unit HP dengan berbagai merk, 1 unit Laptop, 1 unit VCD, 1 buah dompet, 1 buah paspor, 1 unit camera digital, 2 unit jam tangan, 5 buah obeng, 3 buah tang dan 1 buah martil.

Saat ini terduga pelaku masih menjalani proses pemeriksaan diruang unit 1 reskrim dan atas perbuatannya terduga pelaku aka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Comments are closed.