Polsek Batuaji Mendampingi Kegiatan Tim Terpadu Penertiban Bangunan Liar Tajung Uncang.

Batuaji – Hari kamis tanggal 24 oktober 2019 sekitar pukul 09.00 wib, telah dilaksanakan penertiban bangunan/rumah liar (ruli) yang berada di row Jl. Brigjen Katamso Rt.05 Rw.01 Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji oleh Tim Terpadu Kota Batam.

Apel persiapan dilaksanakan di Kantor Satpol PP Kota Batam Kec. Sagulung dipimpin oleh Bapak Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunthe, S.H.,M.H.,M.BA., yang diikuti kuranglebih 287 personil gabungan.

Hadir juga dalam apel kesiapan penertiban yakni Sekretaris Satpol PP Bapak Fredrick, Kabid Trantib Bapak Imam Tohari, Kasi Pengamanan Lingkungan dan Patroli Ditpam Bapak Sinambela, Danramil Batam Barat Bapak Kapten R.Sitinjak, Polisi Militer Bapak Lettu R. Samosir, Marinir Bapak Letda Sumani, Kabid Linwas Satpol PP Bapak Wagiman dan para Kanit Polsek Batuaji.

Dalam arahannya Kapolsek Batuaji menyampaikan bahwa kegiatan penertiban kuranglebih 22 bangunan/rumah liar (ruli) agar dalam pelaksanaannya bertindak sopan, humanis dan tidak arogan.

“mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan mendukung program pemerintah dalam penertiban row jalan ini” ujar Kapolsek Batuaji

Kabid Trantib Imam Tohari menyempatkan memberikan arahan bahwa kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan karena sudah selesainya pembangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah yang akan mejadi ikon dan wisata religi, sehingga lokasi row jalan terdekat yang digunakan untuk prostitusi dan perjudian akan ditertibkan.

Selesai melaksanakan apel, tim terpadu kemudian bergerak menuju lokasi penertiban yang tidak jauh dari satpol PP dengan dibantu menggunakan 1 unit alat berat ekskavator milik dinas bina marga Pemko Batam.

Sekitar pukul 10.20 wib kegiatan penertiban selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali.

Comments are closed.