Polsek Belakang Padang Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Menjelang  Malam Tahun Baru 2020 Polsek Belakang Padang Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Menjelang  Malam Tahun Baru 2020
Belakang Padang– Guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah, Polsek Belakang Padang melaksanakan pengamanan ibadah malam menjelang tahun baru 2020 di... Polsek Belakang Padang Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Menjelang  Malam Tahun Baru 2020

Belakang Padang– Guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah, Polsek Belakang Padang melaksanakan pengamanan ibadah malam menjelang tahun baru 2020 di wilayah kecamatan Belakang Padang. Selasa(31/12/2019).

Pengamanan di gereja Isa-Almasi dipimpin oleh kapolsek Akp Sulam,SH, dalam pengamanan ini Polsek Belakang Padang bersinergi dengan Personel Koramil 05 Belakang Padang dan Pengurus gereja Isa-Almasi. Sementara jemaat yang terlihat hadir mengikuti kebaktian sebanyak 20 orang. Kegiatan ibadah dipimpin oleh pendeta Gideon dengan tema “Berdirilah teguh dalam Iman”.

Sebelum Kegiatan ibadah di mulai Kapolsek melaksanakan AAP Kepada Personil Pengamanan tentang SOP dan cara bertindak yang benar,Setelah melaksanakan AAP dilanjutkan dengan tindakan sterilisasi di dalam mau pun diluar gereja serta memeriksa barang bawaan jemaat yang datang untuk beribadah.

Menurut Kapolsek Akp Sulam,SH pengamanan dan kegiatan sterilisasi ini merupakan kewajiban yang selalu dilakukan untuk mencegah teror dan demi kelancaran umat kristiani menjalankan ibadah.

“Tujuan pengamanan ini untuk mencegah tindakan kelompok anti toleran dan terorisme. Meskipun saat ini situasinya relatif kondusif, tapi tetap kami lakukan pengamanan gereja,” Ungkapnya.

Polsek Belakang Padang