Polsek Belakang Padang Pengamanan Peresmian Kelompok Masyarakat Penggiat Magrove Dan Peresmian Rumah Mangrove Belakang Padang Polsek Belakang Padang Pengamanan Peresmian Kelompok Masyarakat Penggiat Magrove Dan Peresmian Rumah Mangrove Belakang Padang
Belakang Padang- Personel Polsek Belakang Padang melaksanakan pengamanan peresmian Kelompok Masyarakat Penggiat Magrove sekaligus Peresmian Rumah Mangrove Belakang Padang. Minggu,6/9/2020. Peresmian rumah magrove dan... Polsek Belakang Padang Pengamanan Peresmian Kelompok Masyarakat Penggiat Magrove Dan Peresmian Rumah Mangrove Belakang Padang

Belakang Padang- Personel Polsek Belakang Padang melaksanakan pengamanan peresmian Kelompok Masyarakat Penggiat Magrove sekaligus Peresmian Rumah Mangrove Belakang Padang. Minggu,6/9/2020.

Peresmian rumah magrove dan kelompok penggiat Magrove ini di gagas oleh Komunitas Pecinta Rumah Magrove Indonesia yang diresmikan oleh Camat Kec.Belakang Padang bersama Ketua rumah Mangrove Indonesia Perwakilan Batam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Belakang Padang Yudi Admajianto,S.Stp
,Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam, SH, Lurah Tanjung Sari Amir S.Spdi, Lurah Sekanak Raya Eko Wiryanto, SE, Ketua rumah mangrove Indonesia Cab.Batam, Aliansi Pemuda Belakang Padang, Aliansi Kami Cinta Belakang Padang, Pramuka Belakang Padang.

Rumah pembibitan salah satu metode dalam rangka memperbanyak bahan tanaman. Metode dan teknik pengurusan pembibitan yang baik akan menghasilkan bibit yang subur dengan pertumbuhan yang lebih cepat setelah dipindahkan ke lahan tanam. Rumah Magrove tersebut diharapkan dapat menjadi sarana yang digunakan sebagai tempat praktis budidaya berbagai macam jenis mangrove sehingga mampu menghasilkan bibit kualitas baik. Pemanfaatan dan pengelolaan rumah Magrove Belakang Padang akan dilaksanakan oleh kelompok penggiat Magrove Belakang Padang.

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam, SH saat dijumpai selesai acara menjelaskan Mangrove terkenal sebagai tumbuhan yang cocok dan diperlukan untuk menjaga ekosistem lingkungan pantai terutama di wilkum Polsek Belakang Padang karena di kelilingi oleh perairan serta Kapolsek sangat mendukung dengan gagasan peresmian Peresmian rumah magrove dan kelompok penggiat Magrove Belakang Padang.

Acara peresmian Kelompok Masyarakat Penggiat Magrove Dan Peresmian Rumah Mangrove Belakang Padang di awali oleh Pembukaan oleh Mc,Doa ,Sambutan Kapolsek Belakang Padang ,Sambutan Camat Belakang Padang ,Peninjauan lokasi rumah mangrove,Penanaman secara simbolis bibit mangrove, dan di akhir acara Menyaksikan film dokumenter mangrove , acara ini dilaksanakan sesuai prosedur Protokol Kesehatan untuk mencegah dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru Saat ini.

Polsek Belakang Padang