POLSEK BENGKONG MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG DALAM PENANGGULANGAN BENCANA TANAH LONGSOR BERSAMA DENGAN WARGA RW 03 BENGKONG PIONEER DI KEL TANJUNG BUNTUNG

Bengkong – Pada hari Sabtu tanggal 9 Januari 2021 sekira pukul 07.00 wib telah dilaksanakan kegiatan Gotong Royong Personil Polsek Bengkong dan Instansi Terkait bersama dengan warga RW 03 Bengkong Pioneer Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong Kota Batam yang dihadiri kurang lebih 50 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut Bpk. Amsakar Achmad. S. Sos. M. Si (Wakil Walikota Batam), Letkol. Kav. Sigit Dharma Wiryawan (Dandim 0316 Batam), Kapten Inf. TM. Tarigan (Danramil 01 Batam Timur), Bpk. Fairus Batubara. S.STP. Msi (Camat Bengkong), AKP Yuhendri Januar. SH. Mhum (Kapolsek Bengkong), Bpk. Faisal. N. S. STP. MPA (Lurah Tanjung buntung), Ketua LPM Tanjung buntung, Ipda Dedy Lansyahri (Kanit Sabhara Polsek Bengkong), Serda Suprayetno (Bhabinsa Tanjung Buntung), Personil Damkar Pemko Batam, Pers Polsek Bengkong, Anggota PBB ( Pemuda Batak Bersatu ), Personil PMI, Pers SatPol Camat Bengkong, Ketua RW 03 Bengkong Pioneer.

Adapun tujuan kegiatan Gotong Royong tersebut adalah Pembuatan tanggul dengan menggunakan tumpukan karung yang telah berisikan tanah dimaksudkan sebagai penahan atau penyangga tanah turun kembali pada titik bencana tanah longsor tersebut.

Tebing yang curam pada titik yang terdampak bencana tanah longsor tersebut dirapikan tanahnya dengan menggunakan 1 (satu) unit eskavator kemudian dibuatkan dinding penahan tanah secara bertingkat agar tidak lagi ada tanah yang turun.

Pembersihan akses jalan warga pada titik yang terimbas bencana tanah longsor dengan menggunakan alat berupa cangkul dan sekop agar akses jalan warga tersebut dapat digunakan kembali.

Kegiatan gotong royong tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana tanah longsor susulan yang dapat memperparah tekstur tanah yang telah terdampak tanah longsor.

Selama kegiatan berlangsung sampai pukul 11.30 wib situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali

Comments are closed.