POLSEK BENGKONG MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN MUSIBAH ANGIN PUTING BELIUNG

Bengkong – Pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2020 sekira pukul 12.00 wib telah terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan rumah warga yang berada di RT 02 dan RT 05 RW 12 Sei Nayon Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam.

Adapun akibat kejadian tersebut menyebabkan 4 (empat) unit rumah warga rusak akibat Angin puting beliung dan tidak ada korban jiwa.

Identitas Pemilik rumah :

  1. Sukma Eka Andriana Siregar, Sibangun/23 Feb 1994, Islam, Wiraswasta, alamat RT 02 RW 12 gg. pesisir 4 kel. Sadai Kec. Bengkong
  2. Amin Sadono, Boyolali/ 23 Januari 1981, Islam, wiraswasta, alamat RT 02 RW 13 gg. pesisir 5 no. 14 Kel.Sadai kec. Bengkong
  3. Lantiar Sitompul, Batam, 22 mei 1971, kristen, irt, Sei Nayon rt 05 rw 12,
  4. Harjo Sakimin, cilacap, 31 Des 1965, Islam, Swasta, sei nayon rt 01 rw 12

Adapun Kronologis kejadian adalah Pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus Sekira pkl. 12.00 wib di wilayah Kecamatan Bengkong mengalami cuaca mendung namun belum turun hujan, namun secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dari pemilik rumah, angin datang dengan cepat dan selanjutnya di ketahui oleh pemilik rumah angin tersebut merupakan angin puting beliung, sehingga atap rumah berserakan akibat dari angin puting beliung tersebut.

Selanjutnya sekira pkl. 15.00 wib Personil Polsek Bengkong tiba di rumah warga yg terkena musibah angin puting beliung, selanjutnya Kapolsek Bengkong Akp Yuhendri Januar, SH, M.Hum memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena Musibah angin puting beliung.

Turut hadir di lokasi sbb:

  1. Akp Yuhendri Januar, SH, M.Hum (Kapolsek Bengkong);
  2. Aipda Rudy Gustian (Ps. Kanit Intelkam Polsek Bengkong);
  3. Bripka Aan Dipranata (Banit Intelkam Polsek Bengkong);
  4. Bripka Agusrianto (Bhabinkamtibmas Kel. Sadai);
  5. Brigadir Yarli (Bhabinkamtibmas Kel. Bengkong Indah)

“Kami dari Polsek Bengkong memberikan bantuan berupa sembako, jangan dilihat dari bentuk dan nilainya, ini merupakan ungkapan rasa perhatian dan peduli terhadap sesama, semoga dengan pemberian bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara – saudara yang tertimpa musibah”, ujar Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar, SH., M.Hum

Diharapkan juga kepada warga sekitar juga turut membantu yang tertimpa musibah, kita harus saling peduli terhadap sesama terutama tetangga kita, dan juga tetap memperhatikan Protokol kesehatan Pencegahan Covid 19 sseprti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Comments are closed.