POLSEK BENGKONG MENDAMPINGI PENGECEKAN DAN VERIFIKASI OLEH TIM GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN COVID 19 DI PONDOK PESANTREN YANG BERADA DI KEC. BENGKONG
Bengkong – Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 telah berlangsung kegitaan Pengecekan dan verifikasi terhadap Pondok Pesantren Oleh Tim Gugus tugas covid 19... POLSEK BENGKONG MENDAMPINGI PENGECEKAN DAN VERIFIKASI OLEH TIM GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN COVID 19 DI PONDOK PESANTREN YANG BERADA DI KEC. BENGKONG

Bengkong – Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 telah berlangsung kegitaan Pengecekan dan verifikasi terhadap Pondok Pesantren Oleh Tim Gugus tugas covid 19 Kecamatan Bengkong Kota Batam dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)dan sebagai Penanggung jawab pengamanan dalam kegiatan tersebut adalah ibu Desniati (Seretasris Camat Bengkong).

Adapun maksud dan tujuan tersebut dilaksanakan di karenakan Pondok Pesantren tersebut akan melaksanakan belajar mengajar di saat Masa pandemi Covid 19 maka dari itu Tim Gugus Tugas melakukan pengecekan dan verifikasi terhadap Pondok Pesantren tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Desniati (Sekcam Bengkong), dr. Anggraeni Nawangwulan (Kapuskesmas Sei Panas), Ipda Endra (Kanit Sabhara Polsek Bengkong), Aipda Rudy Gustian (Ps. Kanit Intelkam Polsek Bengkong), Bripka Agus riyanto (Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong), Bripka Aan Dipranata (Banit Intelkam Polsek Bengkong), Bpk. Syukri Ilyas (Perwakilan Dinas Kementrian Agama Kota Batam), Ibu nyai (Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin MCD Batam), Ustad Asep Rabbani (Pengasuh Pondok Pesantren Miftahur Rabbani), Ustad Ahmad Riyanto (Pengasuh Pondok Pesantren HM. Raden Syahid), dan Tim Gugus tugas Covid 19 Kecamatan Bengkong.

Susunan Acara:Pembukaan;, Kata SAmbutan dari Sekcam Bengkong, Kata Sambutan Ka Puskesmas Sei Panas, doa dan penutup.

Adapun lokasi yg dilakukan pengecekan oleh tim Gugus tugas Kecamatan Bengkong sbb:

  1. Pondok Pesantren Al Amin MCD Batam, alamat Bengkong swadaya gg. Polibri blok A no. 5 Kel. Sadai. (P. jawab: ustad Asep Ijudin)
  2. Pondok Pesantren Miftahur Rabbani, Alamat Bengkong Kolam Kel. Sadai (p. jwb: Ustad Asep Ahmad Rabbani,)
  3. Pondok Pesantren HM. Raden Syahid, Alamat Kapling harapan jaya RT 02 RW 13 Bengkong Nusantara Kel. Sadai (p. jawab: ustad Ahmad Riyanto)

Adapun tempat yang dilakukan pengecekan Oleh tim gugus tugas adalah sebagai berkut, Kamar santri, tempat sarana belajar, Dapur, Ruang guru, Toilet, dan Musholla.

“Apabila telah disetujui dan mulai dibuka pembelajaran tatap muka di pesantren, diharapkan dapat mematuhi semua prosedur penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan selama pembelajaran selalu jaga jarak antara santri satu dengan santri lainnya, dan selalu menyampaikan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 kepada santri”, Imbuh Ipda Endra Kanit Patroli Polsek Bengkong.

Sekira pukul 11.30 wib kegiatan telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali.

Handoko Pasaribu