POLSEK GALANG AMANKAN PELANTIKAN  DAN BIMTEK PPDP KECAMATAN POLSEK GALANG AMANKAN PELANTIKAN  DAN BIMTEK PPDP KECAMATAN
Polresta Barelang- Sebanyak 25 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Lima Kelurahan, di Kecamatan Galang, Kota Batam dilantik oleh Ketua PPS Kelurahan masing-masing, Senin... POLSEK GALANG AMANKAN PELANTIKAN  DAN BIMTEK PPDP KECAMATAN

Polresta Barelang- Sebanyak 25 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Lima Kelurahan, di Kecamatan Galang, Kota Batam dilantik oleh Ketua PPS Kelurahan masing-masing, Senin Tanggal 14 Juli 2020

25 orang petugas PPDP yang dilantik itu, untuk Kelurahan Sembulang, Kelurahan Galang Baru, Kelurahan Rempang Cate, Kelurahan Subang Mas dan Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang, Kota Batam. Pelantikan tersebut, dalam rangka Pilkada, Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Kepri dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Batam tahun 2020.

Mereka tidak saja dilantik, sebagai petugas PPDP, 25 orang ini juga langsung mengikuti bimtek (bimbingan teknis). Sedangkan, untuk petugas PPDP 3 kelurahan lainnya, yakni, Kelurahan Karas, Sijantung dan Pulau Abang, dilantik, Selasa tanggal 14 Juli 2020 yang juga setelah dilantik melakukan diwajibakan mengikuti Bimtek.

“Pada hari Senin Tanggal 13 Juli 2020 Pukul 10.00 Hingga Pukul 14.00 Wib, di Kantor Kelurahan Sembulang, Galang Baru, Rempang Cate, Subang Mas, Air Raja Kecamatan Galang, Kota Batam berlangsung Pelantikan dan Bimtek terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Walikota dan Wakil Walikota Batam tahun 2020,” kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi W Anggoro didampingi Kapolsek Galang AKP Herman Kelly.

Dijelaskannya, pelantikan petugas PPDP tersebut diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sembulang, Galang Baru, Rempang Cate, Subang Mas dan Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Usai pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan Bimtek (Bimbingan teknis) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diikuti oleh 25 orang petugas PPDP yang dipimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Sembulang, Kelurahan Galang Baru, Kelurahan Rempang Cate, Kelurahan Subang Mas dan Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Penanggung jawab kegiatan pelantikan dan bimtek petugas PPDP ini adalah Ketua PPK Galang Mulyadi, S.Pi. Hadir dalam kegiatan, Ketua PPK Galang Mulyadi, Ketua Panwascam Galang Syamsudin, PS Kanit Intelkam Polsek Galang Bripka Tommi MS dan Banit Intelkam Polsek Galang Brigadir Riduwan.

Selain itu juga tampak hadir disana, Ketua PPS Kelurahan Sembulang Sandra Budiman dan anggota, Ketua PPS Kelurahan Galang Baru Fahrudin dan anggota, Ketua PPS Kelurahan Rempang Cate Aprizal dan anggota. Ketua PPS Kelurahan Subang Mas Kartini dan anggota, Ketua PPS Kelurahan Air Raja Ria Irawan, Pengawas Kelurahan, Petugas PPDP Kelurahan Sembulang, Galang Baru, Rempang Cate, Subang mas, dan Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang serta Para Babinsa.

Sedangkan rangkaian kegiatan pelantikan dan bimtek tersebut, dimulai dari Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kata sambutan oleh Ketua PPS, Pembacaan doa, Pembacaan Kep Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Selesai dan penutup dan Poto bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan Bimtek (Bimbingan teknis) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diikuti oleh 25 orang petugas PPDP yang dipimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Sembulang, Kelurahan Galang Baru, Kelurahan Rempang Cate, Kelurahan Subang Mas dan Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang, Kota Batam.

“Pada pukul 14.00 Wib, seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Rian Kurniawan