Polsek Galang PAM, Pelaksanaan Ibadah di Gereja ST. Ignatius Loyola Seri Raya Terapkan Prokes

Batam– Polsek Galang Polresta Barelang tadi malam kembali melaksanakan pengamanan (Pam) kegiatan ibadah mingguan di Gereja ST. Ignatius Loyola Sei Raya, Kelurahan Sembulang, kecamatan Galang, Kota Batam.

” Pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2021 pukul 19.00 s/d 20.00 Wib telah berlangsung Pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatius Loyola, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam,” ujar Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Yos Guntur, S.IK, MH, Senin (4/12/2020) pagi.

Dalam pelaksanaannya, Ibadah Mingguan dipimpin oleh Pastor Emanuel Vengi Nivak dan diikuti oleh sekitar 40 orang jemaat, dengan Tema Ibadah ‘Tahun baru iman semakin kuat’.

Personel Polsek Galang melakukan pengamanan kegiatan ibadah mingguan natal di salah satu gereja di wilayah kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (3/12/2020) malam. (Photo:dok/polsek)

Susunan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatus Loyola diawali dengan Perarakan (petugas dan pastor) menuju/masuk ke ruang gereja, Pembacaan sabda Tuhan, Kotbah dari pastor/pemimpin, Persembahan umat, Puji-pujian dan Penutup.

Orang nomor satu di Polresta Barelang ini menyampaikan bahwa Gereja St. Ignatius Loyola Sei Raya telah melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) adaptasi kebiasaan baru.

” Sudah melaksanakan Cek suhu badan setiap jemaat, Jemaat sudah mewajibkan menggunakan masker, telah melakukan cuci tangan sebelum masuk gereja dan juga mengatur jarak tempat duduk,” ujarnya.

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly menambahkan, Personel Polsek Galang yang melakukan Pengamanan (PAM) yaitu; Bripka L. Sihombing dan Brigadir Arif Fullah. Ia mengatakan, sekitar jam 20.00 wib pelaksanaan kegiatan Ibadah Mingguan oleh Jemaat Gereja St. Ignatus Loyola telah selesai dilaksanakan dan selama pelaksanaan situasi aman dan kondusif.

Comments are closed.