Polsek Galang Siap Siaga, Keamanan Tercipta Polsek Galang Siap Siaga, Keamanan Tercipta
Batam- Polsek Galang telah melaksanakan kegiatan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV di wilayah Kecamatan Galang, Kota Batam. Jadwal pemberian BST dilaksanakan... Polsek Galang Siap Siaga, Keamanan Tercipta

Batam- Polsek Galang telah melaksanakan kegiatan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV di wilayah Kecamatan Galang, Kota Batam.

Jadwal pemberian BST dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 untuk masyarakat Kelurahan Sembulang, Kelurahan Rempang Cate, Kelurahan Sijantung, Kelurahan Karas, Kelurahan Galang Baru dan Kelurahan Pulau Abang di Kantor Camat Galang.

akan tetapi, pembagian BST tahap IV dilaksanakan pada hari kedua tepatnya hari ini, Kamis tanggal 27 Agustus 2020 khusus diperuntukkan bagi masyarakat penerima dari Kelurahan Air Raja dan Kelurahan Subang Mas di Kantor Pos Punggur.

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly memimpin langsung pengamanan bersama anggota pada kegiatan pembagian BST tahap IV oleh kantor Pos untuk masyarakat kecamatan Galang. (Photo:dok/polsek)

Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat untuk masyarakat Kecamatan Galang terbagi 8 (delapan) Kelurahan dengan total penerima BST untuk ini sebanyak 244 KPM.

Personil Pengamanan kegiatan pembagian BST tahap IV dipimpin langsung oleh Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama Bripka Tommi MS (PS. Kanit Intelkam), Bripka Rudy Peri (PS. Kapolsubsektor P. Karas), Bripka Wijaya Eko (Banit Intelkam),Brigadir Efri (Banit Patroli)
dan 2 Personil Satpol PP Kecamatan Galang dan Penanggung Jawab kegiatan pembagian BST yaitu Bapak Sarono dari PT. Pos Indonesia

Petugas kantor pos Batam membagikan BST kepada masyarakat Galang yang berhak menerima. (Photo:dok/polsek)

Pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Camat Galang dilaksanakan untuk Kelurahan Sembulang, Rempang Cate, Sijantung, Karas, Galang Baru dan Pulau Abang, Air Raja, Subang Mas dengan jumlah penerima sebanyak 244 KPM.

Dengan rincian masyarakat penerima, untuk Kelurahan Sembulang sebanyak 34 KPM, Rempang Cate sebanyak 21 KPM, Sijantung sebanyak 25 KPM, Karas sebanyak 123 KPM, Galang Baru sebanyak 5 KPM, Pulau Abang sebanyak 5 KPM, Air Raja sebanyak 22 KPM dan Kelurahan Subang Mas sebanyak 9 KPM.

Sedangkan untuk alur penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) supaya datang langsung ke Kantor Camat Galang dan Kantor Pos Punggur dengan membawa KTP dan KK asli.

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly memimpin langsung pengamanan bersama anggota pada kegiatan pembagian BST tahap IV oleh kantor Pos untuk masyarakat kecamatan Galang. (Photo:dok/polsek)

Kemudian setelah dilakukan pengecekan data diri apabila data tersebut sesuai dengan nama yang tertera di dalam Kartu Identitas yang dibawa, petugas Pos akan membayarkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah pusat sebesar Rp600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah)

Kegiatan pengamanan pembagian BST berlangsung hingga sore pukul 16.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung tercipta suasana yang aman lancar, dan kondusif walaupun tetap mengikuti dan melaksanakan pedoman protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Rian Kurniawan