Polsek Galang Tingkatkan Pengamanan Melalui Patroli Pada Objek Wisata di Kecamatan Galang
Batam – Personil Polsek Galang, kembali meningkatkan kegiatan patroli himbauan kepada masyarakat baik pengelolah maupun pengunjung objek wisata yang ada di kecamatan Galang, Kota... Polsek Galang Tingkatkan Pengamanan Melalui Patroli Pada Objek Wisata di Kecamatan Galang

Batam – Personil Polsek Galang, kembali meningkatkan kegiatan patroli himbauan kepada masyarakat baik pengelolah maupun pengunjung objek wisata yang ada di kecamatan Galang, Kota Batam.

Tempat wisata yang disambangi Patroli Himbauan Polsek Galang diantaranya yaitu; Pantai Elyora, Pantai Reviola dan Pantai Mirota, kesemuanya masuk dalam wilayah hukum Polsek Galang, Polresta Barelang.

Kegiatan patroli di utamakan Pada hari weekend ataupun hari libur. Hal ini dikarekanan pengunjung akan berlipat gandan dibandingkan dengan hari-hari biasa. Personil Polsek Galang melaksanakan Patroli Himbauan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru diwilayah kecamatan Galang dengan menggalakkan semangat mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan covid-19.

Penanggung jawab kegiatan patroli himbauan tersebut adalah, Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama sejumlah anggota Polsek Galang, Bripka Rudy Pery (Ps. Kapolsubsektor P. Karas) Bripka Wijaya Eko ( Banit Intelkam) dan Brigadir Efri ( Banit Patroli )

Adapun tempat wisata Patroli Himbauan yaitu di Pantai Elyora, Pantai Reviola dan Pantai Mirota di wilayah kecamatan Galang, Kota Batam

Pada kesempatan itu, kepolisian memberikan himbauan, kepada pihak pengelola pantai agar mengecek suhu tubuh, selalu menggunakan masker dan selalu membawa handsanitizer dan bagi pihak pengelola pantai agar mennyediakan tempat cuci tangansetiap pengunjung yang akan mengunjungi tempat wisata.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat agar membatasi jumlah pengunjung yang mengunjungi tempat objek wisata di wilayah Kecamatan Galang dan agar menjaga jarak aman dalam pencegahan penyebaran virus covid – 19 yaitu 1 – 2 meter.

Kegiatan patroli himbauan kepada masyarakat dilaksanakan dan situasi aman dan kondusif. Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Rian Kurniawan