POLSEK KAWASAN PELABUHAN BATAM BAGIKAN SEMBAKO DAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PELABUHAN PENGUMPAN SEKUPANG

Wabah corona membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam bersama jajaran membagikan paket sembako ke penambang boat pancung di pelabuhan pancung sekupang sabtu 4 april 2020.

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP SYAIFUL BADAWI SIK bersama jajarannya setelah melaksanakan apel pagi dan olah raga pagi.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat kami dari Polsek kawasan pelabuhan batam menghimpun dana dari para pimpinan dan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dan ingin berbagi kepada masyarakat khususnya para penambang Boat Pancung” kata Kapolsek Kawasan Pepabuhan Batam di sela membagikan sembako.

Selain membagikan sembako kepada para penambang Boat Pancung Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP SYAIFUL BADAWI SIK dan anggota lainnya juga memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai salah satu poin Maklumat Kapolri tersebut diharapkan masyarakat tidak melakukan kegiatan kumpul kumpul yang membuat kerumunan dan selalu menjaga jarak.

Sementara salah satu penambang boat pancung mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut. “Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak biasanya dapat Rp 100 ribu, sekarang kadang Rp 30 ribuu karena sekolah pada libur semua,” kata faisal , salah satu penambang.

Selain pembagian sembako dan membagikan Maklumat Kapolri Polsek Kawasan Pelabuhan Batam juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di pelabuhan pancung sekupang guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah pelabuhan batam.

Comments are closed.