POLSEK KAWASAN PELABUHAN BATAM DAN POLSEK SEKUPANG BAGIKAN SEMBAKO KE TUKANG OJEK DAN PORTER
Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga di Batam. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu... POLSEK KAWASAN PELABUHAN BATAM DAN POLSEK SEKUPANG BAGIKAN SEMBAKO KE TUKANG OJEK DAN PORTER

Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga di Batam. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka, Kapolsek Sekupang, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam serta Koramil Sekupang bersama jajaran membagikan paket sembako ke porter,Tukang Ojek dan Juru Parkir.

Sebanyak 100 paket Sembako berisi beras,minyak sayur,gula,telor dan mie instan yang diperoleh dari sumbangan anggota Polsek Sekupang dan Polsek Kawasan Pelabuhan Batam.

Aksi sosial tersebut dipimpin Kapolsek Sekupang AKP YUDI ARVIAN SH SIK dan KapolseK Kawasan Pelabuhan AKP SYAIFUL BADAWI SIK dengan menaiki kendaraan patroli berkeliling wilayah sekupang tepatnya di pelabuhan internasional sekupang, pangkalan ojek depan pelabuhan pancung, pangkalan ojek sei harapan, pangkalan ojek pasar tiban center, pangkalan ojek jembatan tiban kampong serta pangkalan ojek cipta puri sambil membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan .

“Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP SYAIFUL BADAWI SIK, Jumat (10/4/2020).

Mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako. “Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun. Biasanya dapat Rp 100 ribu, sekarang kadang Rp 30 ribu,” kata RIYANTO, salah satu tukang Ojek.

Sedangkan salah satu Porter pelabuban internasional sekupang Bapak Slamet juga mengaku senang mendapat bantuan tersebut. “Terima kasih pak kapolsek kami sangat sangat terbantu dengan bantuan sembakonya. Penumpang sekarang sepi pak,” jelas slamet.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tambah kapolsek.

Polsek KKP Polresta Barelang