Polsek KKB beri Himbauan Kamtibmas kepada Supir Konvensional saat Tanggapi Kendaraan Online di Kawasan Bandara Hang Nadim

Hingga saat ini keberadaan kendaraan online masih sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat baik dalam hal angkutan maupun jasa antar jemput barang maupun makanan.

Tidak terlepas dari masyarakat di wilayah lain, di Kawasan Bandara Hang Nadim banyak sekali pekerja atau karyawan yang setiap hari bergilir menggunakan jasa kendaraan yang berbasis online tersebut.

Dari beberapa jasa kendaraan online yang digunakan oleh kalangan masyarakat yang ada di Bandara Hang Nadim, yang menjadi kendala jasa kendaraan online yang belum mendapatkan lampu hijau dari “warga” di Bandara Hang Nadim yaitu mengenai penjemputan penumpang yang menggunakan aplikasi. Namun penumpang yang tiba di Bandara dan akan dijemput oleh kendaraan Online diberikan toleransi sesuai kesepakatan antara kedua belah pihak yaitu dengan memiliki bukti komunikasi antara penjemput dan penumpang minimal 6 jam sebelumnya akan diperbolehkan melakukan penjemputan.

Namun tidak sedikit kendala yang terjadi dilapangan, dimana banyak penjemput yang tidak mengetahui kesepakatan tersebut sehingga menjadi gejolak perlawanan dari pihak penjemput. Maka dari itu kepada supir taxi konvensional di Bandara Hang Nadim harus selalu diingatkan bagaimana tanggapan untuk menghadapi permasalahan tersebut yaitu dengan cara berkepala dingin serta memberikan penjelasan dengan baik sehingga situasi tidak menjadi panas.

Apabila situasi di Bandara Hang Nadim aman maka pelaksanaan tugas Polri yang lain juga akan berjalan dengan baik, sehingga Pimpinan pun dapat puas dengan hasil kinerja dari Anggota di Lapangan.

Comments are closed.