POLSEK KKB DAN AVSEC BERSAMA ANTISIPASI BARANG TERLARANG DI BANDARA HANG NADIM BATAM. POLSEK KKB DAN AVSEC BERSAMA ANTISIPASI BARANG TERLARANG DI BANDARA HANG NADIM BATAM.
BANDARA HANG NADIM – Banyaknya kasus yang dijumpai di Bandara Hang Nadim dimana salah satunya adalah ditemukannya barang terlarang (Narkotika) milik calon penumpang yang... POLSEK KKB DAN AVSEC BERSAMA ANTISIPASI BARANG TERLARANG DI BANDARA HANG NADIM BATAM.

BANDARA HANG NADIM – Banyaknya kasus yang dijumpai di Bandara Hang Nadim dimana salah satunya adalah ditemukannya barang terlarang (Narkotika) milik calon penumpang yang dengan segala cara menyembunyikan “barang haram” tersebut didalam tas, kotak maupun sengaja di selipkan pada tubuh calon penumpang.

Maka dari itu hal yang dilakukan oleh pihak keamanan Bandara (Avec) bersama Polri (Polsek Bandara) melakukan pemeriksaan rutin sekaligus melaksanakan giat patroli berjalan kaki pada pintu X-Ray pertama keberangkatan Bandara Hang Nadim hingga pemeriksaan pada X-Ray kedua.

Dari hasil pemeriksaan X-Ray bukan hanya barang terlarang (Narkotika) saja yang di antisipasi tidak masuk dalam terminal keberangkatan, tetapi ada juga barang-barang lain yang dianggap tidak memiliki izin untuk masuk dalam pesawat seperti gunting, tongsis, dan baterai yang dapat mengganggu pesawat pada saat terbang.

Selama pemeriksaan barang bawaan milik calon penumpang di mesin X-Ray masih terdapat barang milik penumpang yang dijumpai tidak layak untuk masuk pesawat, dan tugas yang dilakukan adalah mengamankan barang tersebut dan diserahkan pada Avsec untuk diamankan.

polsek bandara