POLSEK KKP BATAM KEMBALI TANGKAP PELAKU PENGIRIMAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KE SINGAPURA

Polsek Kawasan Pelabuhan Batam kembali menggagalkan pengiriman 1 (satu) orang calon pekerja Migran dari Indonesia ke Singapura di Pelabuhan Internasional Batam Center selasa (2/2/2021) Pagi.

Selain itu Polsek Kawasan Pelabuhan Batam juga berhasil mengamankan dua orang Tersangka yakni Inisial SS, Perempuan (40 tahun) dan Inisial TT Laki Laki (50 tahun).

Dari Para Pelaku Berhasil Diamankan Barang Bukti 1 unit mobil Honda Acord BP 10xx DZ, 2 Buah Hp, Satu Buah Buku Paspord An Korban SN, 1 buah Buku Pemeriksaan PCR Swab Klinik Medilab An Korban SN, 3 Lembar Surat ICA An Korban SN, 5 Lembar Surat MOM An Korban SN, 1 Lembar Tiket Kapal An Korban SN, 1 lembar KTP an Korban SN, dan 1 satu Buah ATM Bank BRI An Tersangka SS.

Adapun kronologis kejadian berawal dari diamankanya satu orang Calon Pekerja Migran Indonesia pada saat Korban SN dan Tersangka TT yang mengantarkan korban ke pelabuhan internasional Batam Center selanjutnya dari tersangka TT mengatakan bahwa yang melakukan pengurusan di Batam terhadap korban SN adalah Tersangka SS dan selanjutnya team melakukan penangkapan terhadap tersangka SS di perumahan seputaran Tiban Baru Sekupang. selanjutnya Barang Bukti beserta Tersangka di bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Batam.

Kapolsek KKP Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M Menyampaikanterhadap kejahatan people smuggling merupakan perhatian utama kami di polsek kkp ini, agar tidak ada lagi korban PMI yang karena ilegal dan terkatung-katung di negeri orang lain. Pada Kasus ini SN korban yang ingin bekerja di Singapore di antar oleh saudara TT. Di cek kelengkapan surat-suratnya diduga ilegal. Akhirnya dua org tersebut kita amankan di Mapolsek KKP utk diambil keterangan dan lanjut kita kembangkan bahwa SN selama di Batam di tampung sementara oleh SS sebagai pengurusnya, bisa di katakan agennya. langsung kita amankan juga ke mapolsek utk diambil keterangannya juga”

Comments are closed.