POLSEK KKP BATAM SOSIALISASI SABER PUNGLI DI WILAYAH PELABUHAN

Antisipasi pungutan liar di wilayah Pelabuhan Yang ada Di Batam, Personil Pos Polisi Pelabuhan internasional Batam Center Polsek Kawasan Pelabuhan Batam mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada instansi dan masyarakat yang berada di pelabuhan di antaranya Imigrasi,Ditpam Ob,Securyti dan Agen Pelayaran.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M mengatakan, sosialisasi ini kami lakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di pelayanan publik.

“Ini semua agar kegiatan masyarakat Khusus nya di Pelabuhan bebas dari pungutan liar.

Kapolsek Menambahkan, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam akan terus berpatroli dan mensosialisasikan saber Pungli untuk memberantas pungli sehingga wilayah Hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Batam aman dari pungutan liar.

Disamping itu pada saat personil mensosialisasikan saber pungli personil juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan untuk cegah Covid-19 diantaranya selalu memakai masker menjaga jarak rajin mencuci tangan serta tidak berkumpul kumpul.selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman.

Comments are closed.