Polsek Lubuk Baja Bersilaturahmi Ke Gereja HKPB Polsek Lubuk Baja Bersilaturahmi Ke Gereja HKPB
Polsek Lubuk Baja(22/08) bersilaturahmi ke pengurus gereja HKPB kec.Lubuk Baja Kota Batam dan diterima langsung oleh  Pdt. B. Hutahaean diruangan secretariat gereja HKBP. Dalam... Polsek Lubuk Baja Bersilaturahmi Ke Gereja HKPB

Polsek Lubuk Baja(22/08) bersilaturahmi ke pengurus gereja HKPB kec.Lubuk Baja Kota Batam dan diterima langsung oleh  Pdt. B. Hutahaean diruangan secretariat gereja HKBP.

Dalam kesempatan silaturahmi ini polsek lubuk baja menyampaikan beberapa hal antara lain :

– Mengucapkan terimakasih khususnya kepada bapak Pdt. B. Hutahaean karena ditengah kesibukan rutinnya berkenan menerima kami sebagai tamu dan bersedia memberikan informasi serta bekerjasama terkait isu yang sedang berkembang.

– Maksud kedatangan kami adalah ingin menyerap informasi dan berkordinasi terkait video ceramah ustad Abdul Somad, LC. MA yang sedang viral di Medsos.

– Kami berharap video ceramah Ustad Abdul Somad, LC, MA tidak menjadi isu liar pada Jema’at Gereja HKBP.

– Kami berharap kepada Bpk. Pdt. B. Hutahaean  selaku Pendeta dan pengurus Gereja HKBP Lubuk Baja dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jema’atnya dengan penuh kedamaian dan menyejukkan demi menjaga kondusifitas di Kecamatan Lubuk Baja serta Kota Batam pada umumnya.

Dan selanjutnya Pendeta. B. Hutahaean menyampaikan beberapa hal antara lain:

– Mengucapkan terimakasih atas kehadiran pihak Kepolisian khususnya Polsek Lubuk Baja yang telah berkenan mendatangi kami dan berkordinasi terkait video viral ceramah Ustad Abdul Somad, LC, MA.

– Sejauh ini pihak gereja HKBP telah mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan Majelis dan pengurus Gereja HKBP Kota Batam supaya menghimbau jema’at tetap tenang tidak terpancing dan tidak terprovokasi.

– Umat Kristen Kota Batam khususnya  jema’at Gereja HKBP  sampai saat ini tetap mematuhi instruksi dari Ephorus yaitu pimpinan HKBP sedunia  yang berkedudukan di Tarutung Sumut dan Praeses yaitu pimpinan HKBP zona Kepulauan Riau yang berkedudukan di Batam center Kota Batam. Adapun salah satu Instruksi tersebut intinya agar jema’at Gereja HKBP tidak mudah terpancing dan tidak mudah terprovokasi terkait video ceramah Ustad Abdul Somad, LC, MA yang sedang viral, apalagi ada tindakan liar dari jema’at.

– Sampai saat ini jema’at gereja HKBP Lubuk Baja yang berjumlah lebih kurang 3000 tetap rukun dan damai serta tidak terpancing dan tidak terprovokasi atas video ceramah Ustad Abdul Somad, LC, MA tersebut dan Setiap waktu ibadah sudah kami sampaikan kepada jema’at Gereja HKBP agar tidak mudah terpancing dan tidak terprovokasi hal tersebut.

– Kedepan kami juga akan tetap menyampaikan dan menghimbau kepada jema’at Gereja HKBP  agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing serta tidak terprovokasi.

Dengan adanya kehadiran Polri/Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat bisa menciptakan hubungan baik dan kedepan citra polri dikalangan masyarakat semakin baik semakin dipercaya Dan diharapkan bisa menjadi mitra Polri.”ujar kapolsek lubuk baja Kompol Yunita Stevani, S.I.K, M.SI”

Yeldi

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *