Polsek Lubuk Baja melaksanakan pemasangan sepanduk dan himbauan ttg Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di sekitar kawasan hutan Hotel Vista Kel Baloi Indah.

Polsek Lubuk Baja bersama Bhabinkamtibmas Kel Baloi Indah melaksanakan pemasangan sepanduk dan himbauan ttg Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di sekitar kawasan hutan Hotel Vista Kel Baloi Indah.

Menyampaikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat ataupun badan usaha untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan dengan sengaja atau dengan tidak sengaja yg bertujuan untuk mengelola lokasi atau lahan tersebut.

Mengajak warga masyarakat yg ada disekitar lahan hutan untuk tidak menghidupkan api atau membakar-bakar dan meninggalkanya sebelum api tsb dipadamkan.

 Kehadiran Kepolisian (Bhabinkantibmas) dalam hal penanggulangan atau pencegahan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dengan memberikan himbauan kepada masyarakat jg memasang sepanduk yg bertuliskan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sengaja untuk membuka lahan baru serta adanya sanksi hukum bagi setiap orang yg melakukan atau melanggar hukum ttg Karhutla tsb.

Dengan demikian masyarakat diajak berpartisipasi dan kerjasama untuk mencegah dan menjaga agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dimana kondisi cuaca saat ini yg memasuki musim kemarau sangat beresiko dan mudah terjadinya kebakaran. Apabila masyarakat ada mengetahui potensi terjadinya kebakaran atau adanya titik-titik api disekitar hutan dan lahan dapat segera dipadamkan atau memberikan informasi kepada kepolisian (Bhabinkantibmas) atau pemerintah setempat untuk mengambil langkah-langkah pemadaman api.

Comments are closed.