Polsek Lubuk Baja Tangkap Tersangka Penusukan

Lubuk Baja – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Lubuk Baja dibantu Satreskrim Polresta Barelang berhasil membekuk seorang tersangka pengeroyokan dan penikaman di depan Kedai Kopi 888 Komplek Nagoya Paradise Center Kecamatan Lubuk Baja. Pria berinisial AH (44) itu ditangkap di Tanjung Pinang pada Minggu (3/11/2019).

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yunita Stevani, S.I.K. MSi mengatakan, pengeroyokan itu disebabkan permasalahan bisnis yang dijalankan korban, Herman alias Jian Hua (40) dengan salah seorang pelaku. Usai melakukan penikaman tersangka sempat kabur ke Tanjung Pinang.

Tersangka penusukan (baju biru) diperiksa polisi

Pun demikian, keberadaan pelaku berhasil diketahui hingga akhirnya berhasil dibekuk. “Kita masih terus kembangkan. Ada beberapa orang lainnya masih DPO,” kata Yunita saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019).

Aksi pengeroyokan yang berujung pada penikaman ini terjadi pada Jum’at (1/11/2019) sekitar pukul 17.45 WIB. Korban yang saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) didatangi sekelompok orang. Korban dianiaya oleh empat orang. “Korban mengalami luka tusuk di paha, punggung dan, dada,” katanya lagi.

Akibat perbuatannya itu, tersangka harus mendekam di bilik jeruji. Ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

Tersangka dijerat Pasal 170 KUHP Pasal 2 ayat (2) tentang pengeroyokan yang menyebabkan korbannya mengalami luka berat. Tersangka diancam hukuman sembilan tahun penjara.

Comments are closed.