Polsek Sagulung Kembalikan Sepeda Motor Curian Kepada Pemilik Sah Polsek Sagulung Kembalikan Sepeda Motor Curian Kepada Pemilik Sah
Polsek Sagulung kembali serahkan sepeda motor curian kepada pemilik sah, Jumat (3/7) siang. Ada tiga unit sepeda motor yang kembalikan kepada korban yang kehilangan... Polsek Sagulung Kembalikan Sepeda Motor Curian Kepada Pemilik Sah

Polsek Sagulung kembali serahkan sepeda motor curian kepada pemilik sah, Jumat (3/7) siang. Ada tiga unit sepeda motor yang kembalikan kepada korban yang kehilangan sepeda motor sebelumnya.

Tiga sepeda motor ini merupakan barang bukti dari pengungkapan jaringan ranmor antar pulau beberapa waktu lalu. Dalam pengungkapan itu Polsek Sagulung amankan 28 unit sepeda motor curian yang sebagian besarnya sudah dikirim ke Guntung, Riau.

Tiga sepeda motor yang sudah dikembalikan ke pemiliknya ini adalah; Yamaha Jupiter MX 135 BP 4071 RE milik Anmber Parangin-angin yang hilang di simpang pasar Sagulung tanggal 14 Mei lalu, Honda Beat BP 3397 HR milik Sigit Kurniawan yang hilang di depan rumahnya di Kaveling Seroja, Sagulung tanggal 23 Mei lalu, serta Beat BP 3075 HQ milik Sri Rahayu yang hilang di depan kos-kosannya di Pelita, Lubukbaja tanggal 3 Mei lalu.

Ketiga pemilik sah sepeda motor saat dipanggil penyidik Polsek Sagulung, kemarin tampak berbahagia. Mereka tak henti-hentinya mengucap syukur dan terimakasih kepada jajaran Polsek Sagulung.

Sigit misalkan sangat terharu dan bahagia karena sepeda motornya hilang saat dia baru saja melunasi sisa kredit pada tanggal 21 Mei atau dua hari sebelum dicuri. “Itulah yang membuat saya terharu. Bayangkan baru selesai saya kredit malah kemalingan. Untunglah Polsek Sagulung bergerak cepat sehingga hari ini saya kembali bawa pulang motor ini. Terimakasih banyak pak polisi,” ujar Sigit.

Begitu juga dengan Anmber dan Sri, mereka berdua juga menuturkan hal yang sama. Jika saja polisi tak kembali menemukan sepeda motor curian tersebut, keduanya mengaku alami kerugian belasan juta rupiah. “Untunglah masih rejeki. Semoga pak polisi sehat selalu dan semakin banyak lagi ungkap pelaku kejahatan di Batam ini,” ujar Sri.

Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf menuturkan, ketiga sepeda motor yang diserahkan ke pemilik yang sah ini sudah melalui serangkaian pengecekan oleh penyidik. Sementara yang lainnya masih dalam proses dan secepatnya akan dikembalikan kepada pemilik yang sah. “Ada 28 unit yang kita amankan dari jaringan curanmor antar pulau beberapa waktu lalu. Tiga ini yang sudah beres makanya dikembalikan ke pemilik. Yang lainnya masih dalam proses,” kata Yusuf.

Kepada masyarakat pada umumnya Yusuf menghimbau agar lebih waspada lagi dengan kendaraan saat parkir. Jika ditinggalkan dalam waktu yang lama maka kenakan kunci ganda dan parkir ditempat yang aman.

Handoko Pasaribu