Polsek Sei Beduk Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Dengan Ormas

SEI BEDUK – Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polsek Sei Beduk mengadakan pertemuan dengan Organisasi-organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di wilayah kecamatan Sei Beduk, Jumat (9/12/2019). Ketua dari masing-masing Ormas diundang ke Polsek Sei Beduk untuk melakukan rapat koordinasi.

Dalam pertemuan santai tapi serius itu, Bhabinkamtibmas dan Ketua Ormas membahas pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tempat ibadah umat agama Kristen akan dijaga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. “Hasil kesepakatan rapat, setiap ormas akan membantu pihak kepolisian mengamankan gereja,” kata Kapolsek Seibeduk, AKP Daniel Ganjar melalui Kanit Reskrimnya, Ipda Budi Santosa.

Setiap Ormas akan mengirimkan dua orang anggotanya untuk melakukan pengamanan di setiap gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sei Beduk. Dimana, gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sei Beduk berjumlah 29 gereja. “Total anggota Ormas yang akan membantu pihak kepolisian dalam pengamanan natal dan tahun baru nantinya berjumlah 58 orang,” katanya lagi.

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Sei Beduk dibantu Polresta Barelang juga akan melakukan pengamanan. Patroli keliling juga akan dilakukan untuk memastikan natal dan tahun baru berlangsung aman dan kondusif.

Sebelumnya, jajaran Polsek Sei Beduk juga telah melakukan koordinasi dengan pendeta se-Kecamatan Sei Beduk dalam pengamanan pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru. Polisi berharap, pendeta juga menyampaikan pesan Kamtibmas pada jema’atnya. Sehingga, perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan hikmat, aman dan ,damai.

Comments are closed.