Pos Pantau Anti Begal, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berbeda dengan Ramadhan sebelum-sebelumnya di Kota Batam, Ramadhan Tahun ini ada yang berbeda dari Kepolisian Resor Kota Barelang, dimana tahun ini Kepolisian Resor Kota Barelang mendirikan sebuah Pos di Pura Dam Sei Ladi.

Pos ini pun dinamakan POS PANTAU ANTI BEGAL, kalau dilihat dari namanya saja, pastilah ini gunanya untuk mencegah ataupun mengantisipasi terjadinya suatu tindak kejahatan jalanan.

Personil yang bertugas didalamnya pun terdiri dari berbagai satuan yang ada dipolresta barelang, salah satunya ialah Personil Sat Samapta Polresta Barelang.

Dengan dilengkapi kendaraan Patroli R2 dan menggunakan Senjata Api Laras Panjang (SV2 Sabhara), yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

Pos Pantau ini beroperasi selama 1×24 jam setiap harinya, hingga selesaianya pelaksaaan libur Lebaran Tahun 2019 di Kota Batam.

Banyak manfaat yang dirasakan masyarakat kota Batam dengan adanya Pos Pantau ini, mulai dari tempat berteduh dikala hujan turun, hingga tempat beristirahat sementara kepada pengendara yang kelelahan berkendara.

“Kami hadir disini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Batam,”ujar salah satu anggota yang sedang bertugas.

“Semoga semakin hari, semakin terciptanya situasi aman dan kondusif di Kota Batam, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H,”ujar Masyarakat yang sedang berteduh.

Comments are closed.