Problem Solving, Jurus Jitu Bhabinkamtibmas Atasi Masalah Rumah Tangga Problem Solving, Jurus Jitu Bhabinkamtibmas Atasi Masalah Rumah Tangga
Polsek Batu Ampar – Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjalankan peran diwilayah binaannya, salah satunya adalah dapat membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami... Problem Solving, Jurus Jitu Bhabinkamtibmas Atasi Masalah Rumah Tangga

Polsek Batu Ampar – Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjalankan peran diwilayah binaannya, salah satunya adalah dapat membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga masyarakat diluar hukum formal yaitu melalui musyawarah kekeluargaan sepanjang akibat yang ditimbulkan tidak begitu berat.

Rabu (23/1/2019) Permasalahan dalam rumah tangga antara sdr.Hendra dan sdr.Susilowati berhasil diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas Kel.Batu Merah Aiptu Budiman Sianipar Di Ruang Unit Binmas Polsek Batu Ampar. Bhabin menyatakan bahwa permasalahan dalam keluarga adalah hal yg biasa terjadi, dan bisa diselesaikan dengan cara baik baik. Disampaikan juga kepada sdr.Hendra apabila ada masalah dengan sdr.Susilowati untuk tidak melakukan kekerasan atau memukul yang bisa mengakibatkan luka.

“Dengan kehadiran bhabinkamtibmas disetiap permasalahan sekecil apapun ditengah warga masyarakat, Diharapkan dapat memberi rasa aman kepada warga Juga tingkat kepercayaan kepada institusi polri semakin baik sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif” Ujar Bhabin Aiptu Budiman Sianipar.

Selanjutnya sdr.Hendra dan sdr.Susilowati sepakat untuk saling memaafkan dan sdr.Hendra selaku suami berjanji untuk tidak lagi melakukan kekerasan fisik terhadap istrinya sdr. Susilowati.Hal tersebut dinyatakan dalam Surat Perjanjian di Tanda Tangani Kedua Belah Pihak diatas Materai dan Disaksikan Oleh Bhabin dan Orang Tua sdr.Hendra.

Polsek Batu Ampar