Puluhan Remaja Terjaring Razia
Batam Kota – Puluhan remaja diamankan Sat Samapta Polresta Barelang. Mereka terjaring patroli gabungan yang digelar Sat Samapta Polresta Barelang bersama Sat Lantas Polresta... Puluhan Remaja Terjaring Razia

Batam Kota – Puluhan remaja diamankan Sat Samapta Polresta Barelang. Mereka terjaring patroli gabungan yang digelar Sat Samapta Polresta Barelang bersama Sat Lantas Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota, Minggu (3/11/2019).

Puluhan remaja tersebut diamankan saat berkumpul di sepanjang jalan Sudirman, Ahmad Yani, Engku Putri, Simpang Frengki dan, Simpang Kara. Mereka hendak melakukan balapan liar. “Kita dapat informasi dari masyarakat jika ada gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat,” kata Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Firdaus saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019).

Polisi memeriksa kendaraan remaja yang terjaring

Puluhan remaja yang terjaring razia diamankan dan dibawa ke Polresta Barelang. Mereka didata dan diberi pembinaan agar tak mengulanginya lagi. “Kita mengamankan 25 remaja dan 20 unit sepeda motor,” katanya lagi.

Sat Samapta juga memanggil orang tua anak agar datang menjemput anak-anak mereka yang terjaring Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) tersebut. “Kita sangat menyayangkan, anak-anak yang suka keluyuran hingga larut malam ini merupakan anak-anak usia sekolah semua,” sebutnya.

Kendaraan yang diamankan polisi, ditilang oleh Sat Lantas Polresta Barelang. Hal ini untuk memberikan efek jera pada anak-anak yang suka balapan liar dan kebut-kebutan di jalan. “Kita juga memberikan himbauan pada orang tua. Jangan membiarkan anak-anak keluyuran hingga larut malam. Apalagi, memberikan sepeda motor,” tuturnya.

Min Reskrim