Quick Respon Sat Samapta Polresta Barelang Dalam Menanggulangi Karhutla Quick Respon Sat Samapta Polresta Barelang Dalam Menanggulangi Karhutla
Kamis siang (15/08) sekitar pukul 15.30 wib di Hutan Dam Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Batam. Personil Sat Samapta dan Polsek Sei Beduk memadamkan api... Quick Respon Sat Samapta Polresta Barelang Dalam Menanggulangi Karhutla

Kamis siang (15/08) sekitar pukul 15.30 wib di Hutan Dam Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Batam.

Personil Sat Samapta dan Polsek Sei Beduk memadamkan api yang sempat membakar hutan dam Duriangkang Sei Beduk.

Dengan sigap dan cepatnya personil sat samapta beserta anggota polsek Sei beduk dengan perlengkapan mesin semprot air yang dimiliki sat samapta, dapat langsung memadamkan api yang sempat membakar hutan dan mengakibatkan kabut asap yang mengganggu pandangan mata.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran hutan di dam Duriangkang Sei beduk.

Sekiranya pukul 16.45 wib seluruh titik api yang membakar hutan dam duriangkang Sei beduk berhasil dipadamkan oleh personil Sat Samapta Polresta Barelang dan polsek Sei Beduk.

“Mesin Semprot Air yang kita miliki ini akhirnya langsung kita tunjukkan manfaatnya kepada masyarakat,” ujar Kasat Samapta Kompol Firdaus, S.sos.

Karena lokasi titip api yang terbilang susah untuk dilalui oleh Kendaraan Damkar ataupun mobil AWC yang kita miliki, sehingga alat mesin semprot ini sangatlah bermanfaat dalam memadamkan titik api yang beda di tengah-tengah hutan, tambahnya.

Tak henti-hentinya mantan Kapolsek Batam Kota ini menghimbau kepada masyarakat, “agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak melakukan pembakaran hutan ataupun lahan secara sembarangan, karena dapat merugikan banyak pihak,” tutupnya.

Sat Samapta Polresta Barelang