Rayakan Idul Adha, Polsek Galang Amankan Objek Wisata dengan Menjalankan Prokotol Kesehatan Rayakan Idul Adha, Polsek Galang Amankan Objek Wisata dengan Menjalankan Prokotol Kesehatan
Batam-Polsek Galang. Dalam upaya pencegahan Covid-19, Polsek Galang rutin melaksanakan patroli dan pengawasan mengenai protokol kesehatan pada kawasan objek wisata yang ada di wilayah... Rayakan Idul Adha, Polsek Galang Amankan Objek Wisata dengan Menjalankan Prokotol Kesehatan

Batam-Polsek Galang. Dalam upaya pencegahan Covid-19, Polsek Galang rutin melaksanakan patroli dan pengawasan mengenai protokol kesehatan pada kawasan objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Galang, Kota Batam, terutama pada hari libur.

Adapun lokasi Patroli himbauan Polsek Galang untuk kali ini adalah; Objek Wisata di wilayah Kelurahan Rempang Cate dan Keluraham Galang Baru, kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Petugas Objek Wisata saat sedang melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Galang

Personil yang melaksanakan kegiatan patroli himbauan tersebut, diantaranya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Galang Baru Bripka Lamhot Sihombing, Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Raja
Bripka Eko. J dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karas Briptu Ariyanto.

“Adapun lokasi Patroli himbauan Polsek Galang yaitu di Objek Wisata di wilayaha Kelurahan Rempang Cate dan Kelurahan Galang Baru di kecamatana Galang, Kota Batam,” ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Purwadi W Anggoro.

Dalam kegiatan tersebut, tindakan pengawasan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian berupa himbauan kepada seluruh wisatawan terutama kepada pihak pengelola pantai agar mengecek suhu tubuh setiap pengunjung yang datang mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Selain itu, kepada para pengunjung tempat wisata juga dihimbau agar selalu menggunakan masker dan selalu membawa handsanitizer dan bagi pihak pengelola pantai agar mennyediakan tempat cuci tangan,” kata Purwadi didampingi Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dan Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga meminta kepada pengelolah tempat hiburan, agar membatasi jumlah pengunjung yang mengunjungi tempat objek wisata di wilayah Kecamatan Galang, Kota Batam.

“Setiap pengunjung tempat wisata agar menjaga jarak aman dalam pencegahan penyebaran virus Covid – 19 yaitu 1 – 2 meter,” ucapnya.

Sekitar pukul 18.00 Wib, kegiatan selesai dilaksanakan dan selama kegiatan situasi aman dan kondusif.

Rian Kurniawan