RESKRIM POLSEK BATAM KOTA TANGKAP PENCURIAN KABEL TELKOM

Batam, Selasa, 02 juli 2019 Unit Reskrim Polsek Batam kota yang di pimpin Oleh Kanit Reskrim Polsek Batam kota IPTU TIGOR DABARIBA,SH telah mengamankan 1 ( satu ) orang terduga pelaku PENCURIAN.

waktu kejadian Selasa, 02 juli 2019 sekira pukul 01.00 Wib. saksi berinisial W yang bekerja sebagai security pengamanan PT.Telkom beserta 2 (dua) rekannya melakukan kegiatan kontrol malam dengan menggunakan sepeda motor . Saat berada di Komplek Limindo Trade Center, saksi melihat ada orang yang mencurigakan, sedang menarik kabel milik Pt. Telkom yang ditanam didalam Tanah. Kemudian saksi serta rekannya mendekati terlapor dan menanyakan “ apa yang dilakukannya disitu “ terlapor menjawab dia sedang menarik dan mengambil kabel. Terlapor langsung diamankan oleh saksi dan diserahkan ke pihak kepolisian. Adapun kabel yang ditarik tersebut berupa kabel tembaga 800 (delapan ratus) pair warna hitam dengan panjang sekitar 1 (satu) meter yang ditanam dalam tanah. Akibat kejadian ini pelapor sebagai kuasa dari PT. Telkom mengalami kerugian Rp. 15.000.000,- ( lima belas juta rupiah). Selanjutnya pelapor melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak yang berwajib ( Polri ) guna pengusutan lebih lanjut

pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 4 (empat) kali.

  • 1x Di Gorong – Gorong Depan sekolah Budhi Darma di Komplek Limindo Trade Center Kec.Batam Kota – Kota Batam dgn sdr ACEH.
  • 1 x Di Depan Warung Perum.Pondok Indah Kec.Batam Kota – Kota Batam.
  • 1 x Di Samping Gudang alat berat yang berada di Komplek Limindo Trade Center Kec.Batam Kota – Kota Batam dgn sdr.GONDRONG, Sdr.SITUMEANG, Sdr.RIO, Sdr.HARAHAP, Sdr.PENDI Dan Sdr.ACEH.
  • 1x Di Komplek Limindo Trade Center Kec.Batam Kota – Kota Batam.

Barang bukti yang di amankan

  1. 1 ( satu ) Buah Karung Goni Plastik
  2. 1 ( satu ) buah Palu
  3. 1 ( satu ) buah Cangkul
  4. 1 ( satu ) Buah Linggis
  5. 1 ( satu ) Buah Gergaji Besi
  6. 1 ( satu ) Buah sekop

Comments are closed.