ROGOH TAS DAN CURI UANG, PRIA 59 TAHUN DITANGKAP POLSEK SEI BEDUK
SEI BEDUK – Suprianto, pria 59 tahun ini terpaksa diamankan polisi. Warga Perumahan Citra Pandawa Kecamatan Batu Aji itu ditangkap karena kedapatan tangan mencuri... ROGOH TAS DAN CURI UANG, PRIA 59 TAHUN DITANGKAP POLSEK SEI BEDUK

SEI BEDUK – Suprianto, pria 59 tahun ini terpaksa diamankan polisi. Warga Perumahan Citra Pandawa Kecamatan Batu Aji itu ditangkap karena kedapatan tangan mencuri uang senilai Rp4.600.000 di bengkel sepeda motor Putra Madina Motor, Sungai Beduk pada Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 20.00 WIB lalu.

Kejadian itu berawal saat korban, Rizky Ilahi sedang memperbaiki sepeda motornya di bengkel tersebut bersama temannya, Fahmi Alisah. Korban menaruh tasnya di atas kursi. “Tersangka datang dan duduk di samping tas korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Ipda Budi Santosa, Selasa (19/11/2019).

Saat korban sedang sibuk memperbaiki sepeda motornya, tersangka diam-diam merogoh tas milik korban. Ia mengambil uang yang ada di dalam tas korban.

Namun uang tersebut jatuh saat hendak dimasukkan ke dalam tasnya. Tersangka memungut uang itu dan tetap memasukkannya ke dalam tasnya. “Perbuatan tersangka dilihat oleh saksi (Fahmi Alisah),” katanya lagi.

Untuk menghilangkan kecurigaan korban dan saksi, tersangka berpura-pura menawarkan barang pada ke duanya. “Saksi yang telah curiga, memeriksa tas korban. Dan ternyata benar uang korban yang dicuri dan dimasukkan dalam tasnya (tersangka),” cerita Budi.

Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sei Beduk. Polisi yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi. Di sana, warga sudah ramai mengerubungi. Menghindari hal yang tidak diinginkan, polisi segera mengamankan tersangka ke Polsek Sei Beduk.

“Tersangka terbukti melakukan pencurian dan telah mengakuinya. Dia kita dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” sebut budi.

Min Reskrim