Samapta Polresta Barelang Berhasil Antisipasi Balapan Liar dan Kejahatan Jalanan dengan KKYD

BATAM – Sat Sabhara Polresta Barelang berhasil mengantisipasi balapan liar dan tindakan kejahatan jalanan, Sabtu (23/11/2019) malam sampai Minggu (24/11/2019) subuh. Antisipasi balapan liar tersebut berhasil dilakukan berkat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang rutin digelar.

Dengan sepeda motor KLX Raimas Samapta Polresta Barelang, enam personil kepolisian menyisir jalanan Kota Batam. Mereka patroli dari Polresta Barelang dengan rute jalan Sei Ladi, Edukits Batam Center, simpang Gelael, hingga Bundaran Madani. Tim Raimas Samapta Polresta Barelang juga berpatroli di wilayah Kecamatan Bengkong, Batuaji, Sagulung sampai, Sekupang.

“Sasaran kita adalah penyakit masyarakat (Pekat), balap liar, narkoba, premanisme, Curat ,Curas dan, Curanmor (C3) serta, sekelompok orang yang dicurigai,” kata Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, Minggu (24/11/2019).

Mobiling yang dilakukan di Seputaran Batam Center, tim Raimas  Samapta Polresta Barelang membubarkan balap liar di depan Kantor Pos.  Polisi juga memeriksa muda-mudi yang sedang nongkrong di pinggir jalan tersebut.

Jajaran Raimas juga membubarkan balap liar di jalan menuju Simpang Frengky. Polisi memeriksa orang dan barang bawaan mereka. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang dicurigai. Polisi juga memberikan himbauan pada muda-mudi agar tidak menonton balap liar dan kembali ke rumah masing-masing.

“Kita menduga mereka sedang menunggu untuk menonton balapan liar.  Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal menonjol. Kita juga menghimbau mereka agar tidak menonton ataupun mengikuti balap liar,” katanya lagi.

Jajaran Raimas Samapta Polresta Barelang melanjutkan mobiling di sekitaran Batu Aji dan Sagulung. Memeriksa remaja yang nongkrong di pinggir jalan simpang Basecamp. Setelah lakukan pemeriksaan, polisi tidak menemukan hal yang menonjol dan memberikan himbauan agar  para muda-mudi tersebut kembali ke rumah masing-masing.

Jajaran Raimas Satsamapta Polresta Barelang yang dipimpin Aipda Parlindungan Sitompul melakukan mobiling di sekitaran Tiban. Polisi sempat mengejar dan memberhentikan pengendara sepeda motor yang dicurigai.

Pengendara sepeda motor satria FU itu tidak memasang plat nomor kendaraannya. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,  polisi melakukan tindakan tegas. “Kita memberikan himbauan kepada pemilik sepeda motor agar menunjukan bukti surat-surat kendaraan bermotornya. Supaya kendaraan tersebut bisa diambil kembali,” tuturnya.

Comments are closed.