Sat Binmas Polresta Barelang  “Basembang Bercerite” di kawasan pelabuhan ASDP Punggur
Nongsa – Jum’at, 25 Oktober 2019 sekira pukul 09.00 wib. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Barelang Ipda H.Waluyo didampingi PS Panit Bintibmas Polresta Barelang... Sat Binmas Polresta Barelang  “Basembang Bercerite” di kawasan pelabuhan ASDP Punggur

Nongsa – Jum’at, 25 Oktober 2019 sekira pukul 09.00 wib. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Barelang Ipda H.Waluyo didampingi PS Panit Bintibmas Polresta Barelang  Aiptu Heriyana. SH, melakukan kegiatan  tatap muka “Basembang Bercerita” dengan masyarakat  yang ada di pelabuhan ASDP Punggur, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.

Dalam Kesempatan tersebut Ipda H.Waluyo menjelaskan tujuan Basembang Bercerite kali ini adalah untuk menjalin silaturahmii dengan masyarakat Kota Batam yang ada di pelabuhan serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di lokasi-lokasi pelabuhan yang ada di Kota Batam pada umumnya dan di kawasan pelabuhan Punggur pada khususnya. Menurut Ipda H Waluyo kawasan pelabuhan ASDP Punggur merupakan fasilitas penting yang perlu dijaga kondusifitasnya mengingat  pelabuhan tersebut  adalah salah satu sarana jalur perekonomian penting yang ada di Kota Batam.

Pelabuhan ASDP Punggur yang merupakan jalur hilir mudik masyarakat berbagai agama, suku dan etnis untuk melakukan berbagai aktivitas di Kota Batam tidak menutup kemungkinan juga dapat terjadi gangguan Kamtibmas secara langsung maupun tidak langsung,  yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ungkap Ipda H Waluyo, untuk itu masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan ini harus dapat berupaya untuk saling meredam konflik sosial  yang dapat  terjadi terutama dalam menjaga hubungan antar suku, agama  dan ras, saling harga-menghargai dan saling menghormati perbedaan antar sesama masyarakat demi menjaga stabilitas baik di bidang perekonomian maupun dibidang keamanan.

Ipda H Waluyo juga menyampaikan kepada masyarakat setempat  untuk saling bertukar informasi perihal informasi kamtibmas untuk dapat saling memberikan informasi kepada pihak berwajib (Kepolisian) guna dapat mencegah dan mengatasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Dalam  hal tersebut masyarakat mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Anggota Sat Binmas Polresta Barelang atas kehadiranya di tengah-tengah masyarakat terutama masyarakat yang berada di kawasan pelabuhan Punggur, dengan hadirnya aparat kepolisian telah memberikan rasa aman serta memperoleh informasi yang penting kepada masyarakat  yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Sat Binmas Polresta Barelang